Langsung Minum Obat, Begini 10 Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Alami

Langsung Minum Obat, Begini 10 Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Alami

Ilustrasi--

BACA JUGA:Ingin Mengganti PIN Dan Nomor HP pada BRIMo, Berikut Langkah-Langkah Yang Bisa Dilakukan

BACA JUGA:Inilah Daftar Lengkap Cabang BRI yang Buka Layanan Weekend Banking

Namun, Anda dapat menghentikan kebiasaan merokok dengan cara olahraga secara teratur, memotivasi diri sendiri, minta dukungan dari orang-orang terdekat, dan konsultasi dengan dokter.

10. Hindari Konsumsi Alkohol

Kebiasaan minum alkohol dapat meningkatkan tekanan darah yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Namun, kebiasaan ini tergantung dari pola hidup sehari-hari.

Jika dikonsumsi dalam jumlah sedikit, alkohol mampu melebarkan pembuluh darah sehingga tekanan darah menjadi menurun dalam waktu sementara.

BACA JUGA:Mantap! Nikmati Keleluasaan Transaksi dengan Kenaikan Limit BRI, Berlaku per 29 November 2024

BACA JUGA:Selain Sumur Bor, Lokasi Penyulingan Minyak di Keluang Juga Terbakar

Sementara itu, alkohol yang dikonsumsi secara berlebihan dan waktu lama, dapat memicu gejala hipertensi dan meningkatkan risiko penyakit serius. Akibatnya, terjadi kerusakan pada bagian pembuluh darah dan organ dalam.

Itulah berbagai cara menurunkan darah tinggi alami untuk membantu menangani gejala tekanan darah tinggi. Perlu diketahui bahwa penggunaan obat darah tinggi dari dokter harus dikonsumsi secara teratur. Hal ini untuk memastikan kadar tekanan darah tetap stabil dan normal.

Setelah mengonsumsi obat, Anda juga dapat menerapkan gaya hidup sehat, seperti olahraga rutin, mengonsumsi makanan rendah lemak, dan membatasi asupan garam. Lakukan pemeriksaan ke dokter secara berkala untuk memantau kondisi kesehatan Anda.

Anda bisa kunjungi rumah sakit Ciputra Hospital terdekat untuk konsultasi kesehatan. Cek layanan rumah sakit Ciputra Hospital mulai dari rawat jalan hingga Medical Check Up (MCU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: