Pembangunan Tol Indrapura-Kisaran Sudah Capai 83 Persen, Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Minggu 18-06-2023,15:06 WIB
Editor : Dodi

HARIANMUBA.COM,- Tol Indrapura-Kisaran Sudah Capai 83 Persen, Ditargetkan Selesai Akhir Tahun.

Ada beberapa ruas jalan tol trans sumatera (JTTS) yang menjadi target pemerintah untuk diselesaikan pada desember 2023 ini.

Salah satunya adalah ruas Tol Indrapura -Kisaran yang berada di wilayah provinsi Sumatera Utara.

Dikutip dari Instagram PUPR_BPJT Saat ini progresnya secara keseluruhan sudah mencapai 83,40 persen.

BACA JUGA:Peringati Hari Bhayangkara Ke77, Polres Muba Gelar Turnamen Futsal Internal, Sat Samapta Raih Juara Pertama

BACA JUGA:3 Bulan Buron, Pelaku Penganiayaan Diamankan Polsek Tungkal Jaya

Jalan Tol Indrapura - Kisaran nantinya akan menghubungkan sentra-sentra produksi peningkatan perekonomian bagi masyarakat pada wilayah yang terkoneksi khususnya dari wilayah Medan menuju Kisaran dan sekitarnya.

Jalan Tol Indrapura - Kisaran yang menghubungkan Kabupaten Batubara di sisi Utara dan Kabupaten Asahan di sisi Selatan. Selain itu juga membuka peluang usaha baru di Sumatera Utara serta mempermudah akses ke berbagai destinasi wisata yang ada.

Dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp. 6,04 Triliun, Jalan Tol Indrapura - Kisaran memiliki 2 buah Simpang Susun yakni (SS) Limapuluh dan SS Kisaran dengan dilengkapi dua gerbang tol. 

Dikutip dari laman pu.go.id Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan, ruas tol Tebing Tinggi - Indrapura - Kisaran merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra yang menghubungkan Tebing Tinggi dengan Pelabuhan Kuala Tanjung sehingga dapat mendukung pengembangan kawasan industri dan wisata di Sumatera Utara. 

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Antar Langsung Mendiang Wakil Ketua Baznas Muba ke Pemakaman

BACA JUGA:Warga Muba Siap-Siap, Nunggak Tagihan PDAM Bakal Dapat 'Surat Cinta' Dari Kejaksaan

“Tol Tebing Tinggi - Indrapura - Kisaran adalah bagian dari backbone jalan logistik, jalan utama di samping jalan-jalan lintas Trans Sumatra yang sudah kita bangun sebelumnya. Jadi selain kita membangun jalan backbone sebagai jalan logistik, kita juga bangun feedernya. Feeder pertama dari Indrapura ke Kuala Tanjung, feeder kedua dari Tebing Tinggi ke arah pariwisata Parapat,” kata Endra saat meninjau Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat.

 

 

Kategori :