Tol Indralaya - Prabumulih Sudah Beroperasi, Akses Menuju Ibukota Provinsi Makin Lancar

Kamis 31-08-2023,06:42 WIB
Editor : Dodi

Sementara itu Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro mengatakan bahwa saat ini jalan tol ini ini masih belum bertarif selama masa sosialisasi. 

BACA JUGA:Sumsel Masuk 3 Besar Terbaik, Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah Tahun 2022

BACA JUGA:Ada Kendaraan Kehabisan BBM, Ini Pengakuan Pengendara Pertama Kali Melintasi Tol Indralaya - Prabumulih

Meski demikian, ia menghimbau agar pengguna jalan harus tetap menyiapkan kartu uang elektronik untuk tapping kartu dan menggunakan satu kartu untuk satu kendaraan saat memasuki gerbang tol.

“Selain itu, kami menegaskan bahwa pengguna jalan yang melintas dari arah Indralaya menuju Palembang atau sebaliknya melalui Tol Palembang – Indralaya tetap dikenakan tarif normal," jelasnya.

"Karena Tol Palembang - Indralaya sudah beroperasi normal dengan tarif. Adapun dari sisi LHR kami menargetkan 3000 kendaraan lebih dapat melintas di ruas tol ini setiap harinya,” tutur Koentjoro.

Koentjoro juga menambahkan bahwa sebelum dioperasikannya tol ini, Hutama Karya telah melakukan rangkaian sosialisasi.

BACA JUGA:Pemkab Muba Gelar Monev, Memaksimalkan Implementasi Aplikasi Srikandi dan E-Office

BACA JUGA:Anak Pasukan Oranye Di Muba Dapat Santunan Kematian Dari BPJS Ketenagakerjaan

Sosialisasi ini ditujukan kepada pengguna jalan lewat berbagai media komunikasi, salah satunya dengan menyelenggarakan Forum Edukasi dan Sosialisasi Berkendara Dengan Baik dan Tertib di Tol Indralaya – Prabumulih pada Selasa 29 Agustus 2023.

Dalam forum edukasi ini, Hutama Karya menghadirkan para ahli dan stakeholder di bidang keselamatan lalu lintas seperti Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan Ari Narsa dan Direktur Training & Campaign Indonesia Road Safety Partnership Eko Reksodipuro.

“Forum edukasi ini dihadiri oleh perwakilan dari Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Asperindo, Organda, YLKI dan lebih dari 30 komunitas mobil di Sumatera Selatan dengan jumlah peserta mencapai 70 orang dengan tujuan agar para komunitas tersebut dapat mengkamanyekan aturan berkendara yang benar ke calon pengguna jalan sesuai dengan sharing dari ahlinya,” imbuh Koentjoro.

Hutama Karya menginformasikan bahwa informasi terkini di jalan tol yang dikelola akan diinfokan secara real-time melalui akun resmi yang dimiliki.

BACA JUGA:Beli Motor Listrik Pakai KTP, Dapat Subsidi 7 Juta Rupiah, Segini Kuota Disiapkan

BACA JUGA:Lancarkan Aktifitas Warga, Gunakan Dana Desa Pemdes Srigunung Cor Beton Jalan

"Seluruh informasi terkait jalan tol yang dikelola oleh Hutama Karya dapat diakses melalui platform Instagram, Facebook & Twitter dengan nama akun @HkTolIndonesia,” tutup Koentjoro, Direktur Operasi III Hutama Karya.

Kategori :