Ruas tol menuju ke lubuk Linggau diawali dari Palembang Indralaya, kemudian Indralaya Prabumulih.
BACA JUGA:Bertambah 5 Ruas Baru, Jalan Tol Trans Sumatera Bakal Semakin Panjang
BACA JUGA:5 Ruas Tol Trans Sumatera ini Ditargetkan Selesai Tahun 2023, Begini Kondisi Terbaru
Khusus kedua ruas tol ini sudah mulai beroperasi, hanya saja tol Indralaya Prabumulih belum bertarif.
Kemudian ada juga tol Muara Enim-Lahat baru sampai ke Lubuklinggau 114,5 Km.
Untuk pembangunan tol selanjutnya adalah Prabumulih Muara Enim.
Tidak ada kendala dengan progres konstruksi lahan jalan tol Prabumulih-Muara Enim.
BACA JUGA:Sukses Turunkan Stunting, Kabupaten Musi Banyuasin Terima Penghargaan
BACA JUGA:Ada Saldo DANA Gratis Rp 135 ribu, Cukup Klik Link Kaget Langsung Cair
Hanya saja biaya rekontruksi jalan tol Prabumulih-Muara Enim yang dibutuhkan terbilang besar.
Pemerintah membutuhkan dana investasi pembangunan jalan tol Prabumulih-Muara Enim sebesar Rp24,11 Triliun.
Sementara untuk Jalan Tol Muara Enim-Lubuk Linggau memiliki tiga simpang susun yaitu simpang susun (SS) Lahat/Merapi, SS Musi Rawas, dan SS Lubuk Linggau.
Dibangunnya jalan tol ini memberikan fungsi penting bagi peningkatan nilai konektivitas, perekenomian, dan pengembangan pertanian di wilayah Kabupaten Muara Enim.
BACA JUGA:Taman Kanak - Kanak di Teluk Kemang Ini Kembali Bangkit, Bakal Ganti Nama dan Rehap Gedung
BACA JUGA:Akhir Tahun Ini Getaci Bakal di Lelang Ulang, Ini Wilayah Ciamis yang Terdampak Pembangunan Tol
Selain itu dapat mempermudah akses peningkatan industri dan pariwisata daerah, serta memudahkan distribusi barang dan jasa di wilayah Sumatera Selatan.