Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Disambut Hangat Para Pegawai Saat Lakukan Sidak di Kantor Gubernur

Rabu 26-06-2024,07:58 WIB
Editor : Dodi

HARIANMUBA.COM,- Beberapa jam setelah  memijakan kaki di Bumi Sriwijaya, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera (Sumsel) Elen Setiadi, S.H., M.S.E  langsung melakukan peninjauan atau Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah ruangan yang ada di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda), Kantor Gubernur Sumsel di  jalan Kaf. Rivai Palembang, Selasa 25 Juni 2024 siang.

Pj Gubernur Elen Setiadi tiba di kantor Gubernur sekitar pukul 10.30 Wib  menuju lantai dua, dengan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda)  S.A Supriono, Elen Setiadi  mengecek langsung ruangan  kerjanya yang sempat  ditempati Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumsel sebelumnya. 

Tidak hanya sampai disitu ruangan  para Asisten juga ditinjaunya termasuk juga diantaranya  sejumlah ruangan  Biro yang ada di Setda Sumsel, diantaranya Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Biro Organisasi, Biro Pemerintahan, Biro Hukum, Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Biro Humas dan Protokol, Biro Umum, Biro Pemerintahan dan Otda , Sekretariat TP PKK Sumsel.

Kedatangan Pj Gubernur  Elen Setiadi yang terkesan  mendadak disambut hangat oleh kalangan pegawai dan staf di lingkungan  Setda Pemprov Sumsel.

BACA JUGA:Sungai Dawas Masih Diserbu 'Pemeras' Minyak, Sehari Bisa Mengantongi Uang Jutaan Rupiah

BACA JUGA:Syifaa Auliah, Pesilat Cilik Perwakilan Ponpes At-Tibyan Li Tahfidzil Qur'an Keluang, Raih Dua Medali Kejurnas

Tak terkecuali juga para pedagang yang ada di kantin komplek kantor Gubernur mengaku sangat   senang mendapatkan kunjungan tak terduga  dari orang nomor satu di Sumsel tersebut.

Usai sidak di lingkungan Setda Sumsel, Pj Gubernur Elen melanjutkan agendanya melakukan silaturahmi ke sejumlah  pimpinan vertikal yang tergabung dalam  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel diantaranya  Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel.

Sebagaimana diketahui  sehari sebelumnya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian secara resmi melantik Elen Setiadi, S.H., M.S.E sebagai Penjabat (Pj)  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) menggantikan Pj Gubernur sebelumnya Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si. bertempat di Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Gedung C Kemendagri Jakarta Pusat, Senin (24/6/2026).

Prosesi pelantikan Pj Gubernur Sumsel  Elen Setiadi  juga berbarengan dengan pelantikan Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dan pelantikan Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr Hasanudin sebagai Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Gubernur Sumut.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Sambut kedatangan Pj Gubernur Sumsel yang Baru

BACA JUGA:Kejuaraan Pencak Silat Himssi se-Indonesia, Atlet Muba Raih Puluhan Medali dan Penghargaan Pesilat Terbaik

Di kesempatan yang sama Ketua Umum TP PKK pusat, Tri Tito Karnavian juga melantik   Melza Ayu Rahminia, SE sebagai Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP)  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumsel menggantikan  Tyas Fatoni yang selanjutnya di percaya menjadi Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara.

Kategori :