Heboh, Bayi di Kota Palembang Miliki Alat Kelamin Ganda

Kamis 12-09-2024,06:40 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Dodi

Elin menceritakan bahwa mereka sudah mencoba berobat ke beberapa rumah sakit, termasuk RS Hermina di Kabupaten Bogor dan RS Muhammadiyah serta RS Siloam di  Palembang.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Ajak Warga Gemar Makan Ikan Demi Generasi Sehat dan Cerdas

BACA JUGA:Nu Klin, Produk Sabun Cuci Piring Lokal Sungai Sudah Standar Nasional

Namun, menurut dokter di RS Siloam, penanganan penyakit hipospadia yang dialami Elgio memerlukan empat tahap operasi yang akan membutuhkan biaya besar.

"Kami sudah ke RS Siloam, dokter bilang operasi harus dilakukan dalam empat tahap. Tentunya, ini membutuhkan biaya yang sangat besar," tambah Elin.

Kebingungan Elin semakin besar karena hingga saat ini anaknya belum terdaftar dalam program BPJS Kesehatan. 

Elin yang merupakan seorang single parent, merasa bingung tentang bagaimana bisa mendapatkan bantuan untuk pengobatan anaknya.

BACA JUGA:Dikenal Irit dan Bandel Ternyata Ini Kekurangan Motor Honda Revo

BACA JUGA:Peringati HUT Muba ke-68, Kominfo Dukung UMKM Berkembang dengan Promosi Digital

"Sampai sekarang anak saya belum punya BPJS Kesehatan, jadi kami kesulitan mendapatkan pengobatan yang layak. Kemarin, saat berobat ke RS Siloam, kami tidak bisa menggunakan BPJS. Untungnya ada bantuan dari keluarga dan tetangga sehingga kami bisa kontrol ke rumah sakit," jelas Elin. 

Elin juga menjelaskan bahwa ia baru saja pindah dari Bogor ke Palembang, untuk tinggal bersama orang tuanya. Hal ini semakin menyulitkannya untuk mengurus segala kebutuhan pengobatan anaknya.

"Karena baru pindah ke sini, saya benar-benar bingung dari mana mendapatkan biaya untuk operasi anak saya, apalagi BPJS belum ada," tambahnya dengan nada penuh kekhawatiran.

Elin berharap agar pemerintah kota Palembang bisa memberikan perhatian dan bantuan yang diperlukan untuk proses pengobatan anaknya.

BACA JUGA:Heboh Penemuan Jenazah di Bayung Lencir, Kepala Dililit Lakban

BACA JUGA:Polsek Sungai Keruh Amankan Pencuri Kabel Fiber Optik Milik PT Indosat Ooredoo

"Saya berharap pemerintah bisa membantu, sehingga penyakit anak saya dapat segera ditangani," ujar Elin.

Kategori :