PT SMI Berikan Apresiasi, Gedung Rawat Inap Telah Difungsikan

PT SMI Berikan Apresiasi, Gedung Rawat Inap Telah Difungsikan

Plt Direktur RSUD Sekayu dr H Azmi Dariusmansyah MARs mendampingi team PT SMI melakukan monitoring pembangunan gedung RSUD Sekayu (Foto Boim)--

SEKAYU - Pihak PT SMI melakukan monitoring dan evaluasi hasil pembangunan dua gedung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu terhadap pinjaman pembiayaan ketiga dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin, Selasa (05/07/2022).

Plt Direktur RSUD Sekayu, dr. H. Azmi Dariusmansyah, MARS, menyampaikan bahwa saat ini baik gedung penunjang medik ataupun gedung rawat inap yang telah selesai di bangun melalui pembiayaan PT. SMI telah difungsi sebagian.

BACA JUGA:Warga Mulyo Rejo Antusias Ikut Vaksin

"Target kami bulan Agustus bisa difungsikan secara penuh sehingga dapat menurunkan angka BOR di RSUD Sekayu," jelasnya.

Sementara, PJ Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi, melalui Asisten II pemerintah kabupaten Musi Banyuasin, Drs. H. Yusuf Amilin, menyampaikan bahwa butuh perjuangan dan proses yang panjang untuk terlaksananya pembangunan gedung rumah sakit ini, melalui banyak tahapan sehingga bisa di setujui pembangunan RS dengan pembiayaan PT. SMI.

"Kita yakin butuh waktu yang lama jika kita bangun menggunakan dana APBD, dan Alhamdulillah dalam waktu dekat dapat di fungsikan bagi masyaraka," ungkapnya.

BACA JUGA:Jalinteng Dihiasi Tumpukan Sampah

Team Leader PT. SMI, Joan J Tampubolon mengatakan, mempunyai tugas dan fungsi terhadap pembiayaan daerah salah satunya fungsi monitoring dan evaluasi.

"Hari ini kita langsung datang ke RSUD Sekayu untuk melihat langsung hasil pembangunan gedung rumah sakit dari pembiayaan PT. SMI," Ujar tim leader PT. SMI bapak Joan J Tampubolon.

BACA JUGA:Cek Alat Peralatan Pemadam Karhutlah

Hasilnya setelah melihat langsung ke lapangan dan kami memberikan apresiasi karena beberapa bagian gedung rawat inap telah difungsikan. "Akan rutin satu tahun sekali melakukan monev ke kabupaten Musi Banyuasin," tutupnya (boi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: