Alvin, Siswa SMP 1 Sungai Lilin Wakili Sumsel di OSN Tingkat Nasional

Alvin, Siswa SMP 1 Sungai Lilin Wakili Sumsel di OSN Tingkat Nasional

Alvin saat menerima hadiah dan medali pada Kompetisi sains yang diadakan oleh Jenius. Kompetisi ini diikuti sebagai persiapan OSN tingka nasional--

SUNGAI LILIN - Prestasi membanggakan diraih oleh M Alvin Alfahrizi, siswa SMP N 1 Sungai Lilin. Bagaimana tidak ia lolos dan menjadi salah satu wakil Kabupaten Sumsel ke OSN tingkat nasional untuk pelajaran IPS. 
 
"Alhamdulillah 1 siswa kita lolos mewakili Sumsel untuk OSN Nasional mata pelajaran IPS," jelas Kepala Sekolah (Kepsek) SMP N 1 Sungai Lilin Sunardi Mpd kemarin.
 
Dijelaskan Sunardi selain siswanya dari Muba ada 3 siswa lain nya, yakni SMP N 1 Babat Supat, Sekayu dan Babat Toman. "Alhamdulillah Sekolah kita walaupun di desa bisa bersaing, ini suatu kebanggaan karena tidak mudah lolos OSN hingga ke tingkat nasional bersaing dengan puluhan ribu sekolah se Indonesia," paparnya.
 
OSN dijelaskan Sunardi adalah event paling bergengsi yang diadakan oleh Persentase Kemendikbud ristek, selama ini dilaksanakan berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga nasional. "Seleksi Langsung dari tim puspresnas pusat," paparnya.
 
Sunardi mengaku sudah ada beberapa persiapan untuk menuju ke nasional ini 
Salah satunya adalah ikut kompetisi sains yang diadakan oleh Jenius..
"Jenius adl  lembaga penyelengara Kompetisi sains, Ikut itu untuk persiapan OSN tingkat nasional," jelasnya.
 
 
M Alvin Alfahriz atau akrab disapa Alvin sendiri merupakan putra dari pasangan Andriansyah Putra SH Msi Kasi Trantib Kecamatan Sungai Lilin dan dr Fauziah Kepala Puskesmas Srigunung.
 
"Alhamdulillah kami bangga atas keberhasilan putra kami, mudah-mudahan saja bisa meraih prestasi terbaik ditingkat Nasional," jelas Andriansyah Putra SH Msi.
 
 
Andri pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama guru disekolah yang sudah membimbing anaknya. "Mohon doanya agar anak kami ini bisa meraih prestasi terbaik ditingkat nasional," tutupnya. (deo)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: