Jalankan Program Ketahanan Pangan dan Cegah Stunting, PKK Bukit Jaya Gelar Lomba Taman TOGA dan Gizi

Jalankan Program Ketahanan Pangan dan Cegah Stunting, PKK Bukit Jaya Gelar Lomba Taman TOGA dan Gizi

Penilaian salah satu taman toga--

SUNGAI LILIN - Rencana PKK Desa Bukit Jaya Kecamatan Sungai Lilin menggelar lomba toga dan gizi antar Rt berjalan dengan baik. Bahkan tim sudah berkeliling melakukan penilaian.

Tim sendiri dipimpin langsung oleh ketua TP PKK Desa Bukit Jaya Siti Nurhidayati Spd, beserta salah satu anggotanya. Selain itu ada juga satu tokoh masyarakat beserta satu petugas kesehatan.

"Kami sudah berkeliling menilai 12 toga yang merupakan perwakilan. Untuk pengumuman juara nya nanti pada saat upacara peringatan HUT RI 17 Agustus," jelas ketua TP PKK Desa Bukit Jaya Siti Nurhidayati Spd.

Dijelaskan Siti pihaknya sangat bangga dengan antusias para peserta yang sudah menyiapkan toga mereka dengan sangat baik. Ia mengungkapkan hampir semua toga sudah sangat bagus.

"Semua toga sangat bagus, didalamnya terdapat tanaman obat serta sayuran yang bergizi. Kami sangat bersemangat melakukan penilaian ini," jelasnya.

Siti menjelaskan kegiatan ini sengaja dilaksanakan pihaknya tidak hanya sekedar untuk memeriahkan peringatan HUT RI semata namun juga sebagai upaya menjalankan program ketahanan pangan dan pencegahan stunting.

"Melalui lomba ini kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan dilingkungan mereka menciptakan taman toga sekaligus gizi," tutupnya. (deo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: