Rampungkan Pelatihan Ketahanan Pangan Untuk Pencegahan Stunting

Rampungkan Pelatihan Ketahanan Pangan Untuk Pencegahan Stunting

Peserta pelatihan foto bersama--

 

SUNGAI LILIN - Hampir seluruh desa di wilayah Kecamatan Sungai Lilin merampungkan kegiatan pelatihan ketahanan pangan untuk pencegahan Stunting. 

Salah satunya adalah Desa Sukadamai Baru Kecamatan Sungai Lilin.

Kegiatan ini sendiri berlangsung serentak 3 desa bertempat di komplek kantor Desa Sumber Rejeki.

Hadir langsung Kepala Desa Sukadamai Baru Suripno.

Sementara itu pesertanya adalah Kader Posyandu, Kader PKK, Guru paud.Bidan desa, Keluarga kurang mampu dan pengurus BUMDEs.

"Hari ini (Kemarin) kita merampungkan pelatihan ketahanan pangan untuk pencegahan stunting," jelas Kades Sukadamai Baru Suripno 

"Kegiatan ini untuk pemberdayaan masyarakat melalui Dana Desa Tahun 2022, Acara berlagsung di mulai Dari Tanggal 23- 25 Agustus," tambahnya.

Kades mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan motivasi, pengetahuan, pemahaman, keterampilan dan kesadaran masyarakat melalui lembaga kemasyarakatan desa tentang pentingnya ketahanan pangan.

Kades mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan membantu penanganan stunting dan juga meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting.

"Sehingga kedepan pengetahuan masyarakat bisa semakin mengerti dan angka Stunting bisa semakin ditekan," tutupnya. (deo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: