Jajaran Polsek Sungai Lilin Gelar Operasi Pungli di Jalintim, Salah Satu Pelaku Diamankan

Jajaran Polsek Sungai Lilin Gelar Operasi Pungli di Jalintim, Salah Satu Pelaku Diamankan

Tim macan akar Polsek Sungai Lilin saat melakukan operasi pungli--

 

SUNGAI LILIN,HARIANMUBA.COM - Jajaran Polsek Sungai Lilin Polda Sumsel Selasa Malam 29 November 2022 menggelar operasi pungli diruas Jalintim Palembang - Jambi. 

Hasil operasi pungli oleh Polsek Sungai Lilin Polda Sumsel ini menciduk salah seorang pelaku.

Warga yang berhasil tersebut adalah UA, warga Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin.

Operasi pungli ini bermula ketika ada informasi masyarakat terkait keresahan sopir diruas jalan lintas timur Palembang - Jambi.

Terkait hal itulah Kapolsek Sungai Lilin Iptu Andi Firdaus SH memerintahkan Kanit Reskrim Aiptu Aprianto SH dan Team Macan Akar Lilin Melaksanakan Operasi Premanisme.

Targetnya adalah lokasi rawan Pungli terhadap Sopir Lintas di Jalan Lintas Timur Palembang Jambi 

Sebanyak enam Personil Kanit Reskrim Polsek Sungai Lilin Aiptu Aprianto SH atau akrab disapa Igo melakukan operasi.

Hasilnya mengamankan 1 Orang masyarakat yang sedang Melakukan Aksi Pungli di jalan lontas timur didesa pinang banjar kecamatan Sungai lilin.

Modus Mengatur Lalu Lintas di jalan yang Rusak dan meminta uang kepada sopir sopir yang melintas di jalan tersebut dengan alasan untuk membeli rokok.

"UA kita bawa ke Polsek sungai Lilin untuk di mintai keterangan dan membuat pernyataan serta tidak akan mengulangi perbuatannya lagi," jelas Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH melalui Kapolsek Sungai Lilin Iptu Andi Firdaus.

Kapolsek menghimbau terhadap para Sopir agar selalu berkoordinasi dengan Aparat setempat sehingga dapat meminimalisir Kriminalitas yang terjadi.

"Kita himbau kepada sopir agar selalu berkoordinasi dan memberikan informasi untuk meminimalisir kriminalitas yang terjadi," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: