Motor Tangki Modif di Lubuk Linggau Terbakar, Isi Pertalite 30 Liter, SPBU di Tutup

Motor Tangki Modif di Lubuk Linggau Terbakar, Isi Pertalite 30 Liter, SPBU di Tutup

https://linggaupos.disway.id//read/644332/diduga-tangki-modifikasi-sepeda-motor-terbakar-di-spbu-24316182-lubuklinggau--

Pertamina menghentikan operasional SPBU tersebut.

Hal ini ditegaskan Branch Manager Rayon 4 Pertamina Sumbagsel, M Tsaqif Fauzan.

BACA JUGA:Produksi Getah Karet di Masyarakat Turun, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Praktik Oplosan Minyak Industri Dengan Minyak Penyulingan Muba Dibongkar, Sehari Bisa Produksi 10 Ton

“Saat ini, karena kondisi SPBU ini, untuk sementara diberhentikan dulu operasional. Dimonitor kliring dulu SPBU-nya,” jelas M Tsaqif Fauzan dikutip dari Linggaupos.co.id

Ia menambahkan, bahwa harus dicek dahulu kelistrikan di SPBU.

“Ini juga menjadi pembelajaran untuk kita semua,  terutama untuk motor yang setelah selesai mengisi memang dianjukan, keluar sedikit dari area dispenser. Minimal 2 sampai 3 meter, baru dinyalakan,” jelasnya.

Makanya ditegaskan M Tsaqif Fauzan, kalau terjadi hal tidak diinginkan, maka api tidak menyambar dispensen atau pun perangkat lainnya di SPBU.

Berdasarkan informasi beredar motor jenis Honda Mega Pro tersebut mengisi Pertalite hingga 30 liter.

Berkaitan dengan kejadian ini, Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi tegas.

Ia menegaskan akan melakukan penindakan jika ditemukannya unsur pidana dalam kejadian ini. Serta 3 orang akan diperiksa.

"Dengan terjadinya insiden tadi di SPBU di wilayah Timur I ini, kita akan memeriksa yang pertama yang bagian ngisi, kedua yakni manajer dan yang ketiga pembelinya,” tegas Kapolres.

Kapolres menjelaskan, dirinya langsung memerintahkan anggota untuk pemilik dan kendaraan diamankan ke Polres Lubuklinggau.

“Pembelinya tadi kebetulan kendaraannya ini langsung dibawa oleh pemiliknya. Saya perintahkan untuk anggota untuk diamankan ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan disana. Apabila terjadi tindak pidana, kita akan proses,” ujarnya.

Ditanya mengenai motor yang terbakar kondisi tengkinya diduga modifikasi, Kapolres Lubuklinggau mengaku belum tahu. Nanti setelah dilakukan pemeriksaan baru tahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: