Jika Berwisata ke Danau Ranau, Jangan Lupa Kunjungi 2 Lokasi Ini

Jika Berwisata ke Danau Ranau, Jangan Lupa Kunjungi 2 Lokasi Ini

Candi Kebayan Ranau sumber harianokus.com--

HARIANMUBA.COM - Kawasan Wisata Danau Ranau yang memberikan keindahaan panorama Danau berlatar Gunung ternyata menyimpan banyak objek wisata yang rasanya jika kita berkunjung sayang untuk dilewatkan.

 

Seperti misalnya beberapa situs peninggalan prasejarah dan peninggalan peradaban Hindu Budha serta cagar budaya peninggalan era kesultanan di sekitar kawasan wisata Danau Ranau masih bisa ditemui.

 

Beberapa situs itu kini masih terjaga meski sebagian hanya tingga sisa-sisa dari jejak sejarah masa lampau. Berikut situs yang terdapat di kawasan wisata Danau Ranau

 

1. Situs Candi Lesung Batu

 

Situs ini, masih berada di dalam lingkungan kawasan wisata Danau Ranau tepatnya di Desa Subik Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah, Kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA:Menteri Inggris Ini Datangi Masjid Al-Agsa, untuk Sholat

Jejak peninggalan era megalitikum itu masih bisa ditemui berupa dua buah lesung raksasa berdiamater hampir satu meter. Posisinya masih tergeletak tak beraturan di perkebunan kopi warga di desa Subik. 

 

Untuk melihat langsung situs candi lesung, pengunjung harus menuju Danau Ranau, lalu menuju desa Subik. Sebelum sampai di desa ini, suguhan panorama persawahan dan ladang tembakau dan perkebunan kopi yang menghias sepanjang perjalanan akan memanjakkan mata. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: