Cetak Sejarah dan Ikuti Jejak Sang Ayah, Dwitri Jadi Perempuan Pertama Sumsel Raih PCNO

Cetak Sejarah dan Ikuti Jejak Sang Ayah, Dwitri Jadi Perempuan Pertama Sumsel Raih PCNO

Dwitri raih PCNO--

MEDAN, HARIANMUBA.COM - Prestasi luar biasa diraih oleh Sekretaris PWI Sumsel, Dwitri Kartini SE Ak. Pimpinan redaksi sumeks.co ini mencetak sejarah dengan menjadi perempuan pertama asal Sumatera Selatan yang menerima anugerah Press Card Number One (PCNO) dan pin emas dari PWI Pusat. 

 

Kartu keanggotaan tertinggi sebagai bentuk penghargaan khusus itu diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari pada syukuran puncak acara Hari Pers Nasional 2023, Kamis (9/2/2023) di Gedung Serba Guna, Pemprov Sumut, Medan, Sumatra Utara.

 

Pengharagaan ini merupakan bentuk pengakuan kepada insan pers yang telah menunjukkan kinerja profesional, berdikasi, dan pengorbanan kepada dunia pers, kemerdekaan pers dalam tahun-tahun pengabdiannya. 

 

Selain, Dwitri, 2 orang jurnalis lainnya menerima PCNO pada peringatan HPN 2023. Adalah Maspriel Aris (Pemred katanda.id, mantan pengurus PWI dan penerbit buku), dan Drs Hadi Prayogo MKm (Direktur Sriwijaya Post).

BACA JUGA:Pedagang Pasar Randik Musi Banyuasin, Diduga Terkena Gendam

Penghargaan ini kan untuk motivasi bagi jurnalis perempuan lainnya. Bagaimana menjadikan profesi ini sebenarnya di tengah indusrti yg semakin mengikis idealisme.

 

“Ya harus konsisten, semoga ini bisa jadi inspirasi. Saat ini ini sudah banyak perempuan yang jadi wartawan,” kata Wiwik, sapaan akrabnya.

 

“Kalau jaman dulu kan ketika perempuan menjadi wartawan itu kan sesuatu yang tabu. Pulang malam, belum lagi pergaulan, ada yang menganggap bukan perempuan baik-baik. Pergaulan bebas boleh, profesi jalan, karir jalan, perusahaan jalan,” imbuh dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: