Dapat Dukungan Dari Anggota DPRD Muba, Pentas Seni Amertha Buddhaya Serasan Sekate 2023 Berlangsung Semarak

Dapat Dukungan Dari Anggota DPRD Muba, Pentas Seni Amertha Buddhaya Serasan Sekate 2023 Berlangsung Semarak

Pentas Seni Amertha Buddhaya Serasan Sekate --

SEKAYU, HARIANMUBA.COM - Kegiatan Pentas Seni bertajuk Amertha Buddhaya Serasan Sekate 2023 yang dilaksanakan oleh Forum Osis Musi Banyuasin berlangsung semarak.

 

Acara yang digelar di Museum Penghulu Muhammad Saleh Sekayu tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 27 - 28 Februari 2023.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Irwin Zulyani SH, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin, serta Para Kepala Sekolah yang tergabung dalam MKKS SMA/SMK Musi Banyuasin.

 

Dalam kegiatan yang dimeriahkan oleh siswa-siswi dari SMK N 2 Sekayu, SMA Negeri 1 Babat Toman, SMA PGRI Sekayu, SMA Negeri 3 Sekayu, SMK Negeri 1 Sekayu, SMA Negeri 2 Unggul Sekayu, MAN 1 Musi Banyuasin, serta SMK Negeri 1 Keluang tersebut  ditampilkan beberapa kesenian khas Musi Banyuasin seperti Senjang dan Tembang.

BACA JUGA:Ketua DPRD Benarkan Terima Surat Dari KLHK, Sarankan Oknum DPRD Koperatif

BACA JUGA:Kota Sekayu, Muba Raih Piala Adipura Ke 13

Ketua Forum Osis Musi Banyuasin Jiewa Agustina Adhar saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Pentas Seni se-Kabupaten Muba dengan nama Amertha Buddhaya Serasan Sekate 2023 bertujuan untuk mengembangkan serta menggali lagi budaya yang mulai tenggelam oleh zaman.

 

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar para pemuda Musi Banyuasin bisa melestarikan dan memperkenalkan budaya-budaya yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin. Amertha Buddhaya Serasan Sekate ini merupakan program kerja kami pengurus Forum Osis Muba Periode 2022 - 2023. Mudah-mudahan acara ini bisa dilaksanakan secara rutin oleh kepengurusan Forum Osis Muba yang akan datang," ujar Siswi Kelas XII SMA Negeri 1 Sekayu ini.

 

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Irwin Zulyani SH mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum OSIS Musi Banyuasin (FOSMUBA) sangat layak untuk didukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: