Kawasan Pantai Panjang Bengkulu Disebut Masih Wilayah Kekuasaan Nyi Roro Kidul, Wisatawan Jadi Tumbal?

Kawasan Pantai Panjang Bengkulu Disebut Masih Wilayah Kekuasaan Nyi Roro Kidul, Wisatawan Jadi Tumbal?

Ilustrasi Nyi Roro Kidul --Radarlebong

BENGKULU, HARIANMUBA.COM - Ramai disebutkan bahwa Pantai Panjang BENGKULU masih merupakan wilayah kekuasaan Nyi Roro Kidul.

 

Hal itu karena banyaknya kasus wisatawan yang terseret ombak hingga meninggal dunia di kawasan pantai tersebut. Peristiwa tersebut dikaitkan dengan hal mistis yakni tumbal Nyi Roro Kidul, benarkah hal tersebut?

 

Terbaru, Pantai Panjang Bengkulu kembali menelan korban. Pelancong asal Palembang terseret ganasnya arus, 2 Mei 2023, sekitar pukul 07.30 WIB.

 

Empat orang diantaranya meninggal dunia. Sementara satu orang lagi, sampai tengah hari tanggal 3 Mei 2023 belum ditemukan tim SAR. Kemungkinan ditemukan dalam kondisi selamat semakin menipis.

BACA JUGA:Guna Perbaikan Jalan di Sungai Keruh, Ini Besaran Dana yang Dikucurkan

Musibah itu hanya berselang sebulan dengan kejadian tenggelamnya bocah kembar Raffa dan Rafi pada 8 April 2023.

 

Kejadian demi kejadian serupa sudah sering kali. Setiap tahun ada saja yang menjadi korban. Pernah menimpa serombongan mahasiswa Universitas Bengkulu. Ada juga turis asing asal Rusia dan Inggris yang jadi korban dan sejumlah kasus lainnya.

 

Pemerintah daerah dan pihak kepolisian sudah melakukan berbagai langkah antisipasi. Diantaranya memasang sejumlah merk dengan tulisan besar-besar, "Dilarang Mandi, Berbahaya" yang disertai gambar tengkorak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: