Siap Masuki Dunia Kerja, 167 Siswa SMK Negeri 1 Sanga Desa Resmi Dilepas

Siap Masuki Dunia Kerja, 167 Siswa SMK Negeri 1 Sanga Desa Resmi Dilepas

Kepala SMK Negeri 1 Sanga Desa lakukan prosesi pengalungan Gordon--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Sebanyak 167 orang siswa SMK Negeri 1 Sanga Desa, Rabu (10/5/2023) resmi dilepas dan dikembalikan kepada orangtuanya masing-masing.

 

Prosesi pelepasan siswa dari tiga jurusan yakni Akuntansi, Administrasi Perkantoran, dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) tersebut dilaksanakan di Gedung Aula Terbuka SMK Negeri 1 Sanga Desa mulai Pukul 10.00 WIB hingga selesai.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi diwakili Kasi Kesos Markoni SPd MSi, Lurah Kelurahan Ngulak 1, UPT DLH Kecamatan Sanga Desa, UPT BPPRD, perwakilan Polsek Sanga Desa, perwakilan Koramil 401-02/Babat Toman, serta ratusan orangtua/wali siswa Kelas XII SMK Negeri 1 Sanga Desa.

 

Plt Kepala SMK Negeri 1 Sanga Desa Adam Dinata, SPd dalam sambutannya menjelaskan bahwa ada 167 orang siswa SMK Negeri 1 Sanga Desa yang secara resmi dilepas dan dikembalikan ke orangtua masing-masing, setelah 3 tahun menimba ilmu di sekolah.

BACA JUGA:Terkait Masih Banyaknya Warga Yang Datang, Meski Ida Dayak Batal, Ini Tanggapan Walikota Lubuk Linggau

"Rinciannya yakni sebanyak 81 siswa jurusan Akuntansi, 57 siswa jurusan Administrasi Perkantoran, dan 29 siswa jurusan TKR atau Otomotif. Alhamdulillah, mereka semua sudah dinyatakan lulus seratus persen berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan kemarin," ungkapnya.

 

Lebih lanjut ia pun mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah dinyatakan lulus, dan berharap agar bisa mempergunakan ilmu yang telah didapat untuk memasuki dunia kerja, melanjutkan pendidikan, dan menjalani kehidupan sehari-hari dalam masyarakat.

 

"Selamat kepada seluruh anak didik kami yang telah dinyatakan lulus. Pesan kami agar nanti kalian bisa menjaga nama baik almamater tempat kalian belajar," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: