Indonesia di Peringkat 4, Berikut Klasemen Sementara SEA Games 2023 Hingga Hari Ke Enam

Indonesia di Peringkat 4, Berikut Klasemen Sementara SEA Games 2023 Hingga Hari Ke Enam

Salah satu cabor di sea games--

HARIANMUBA.COM,- Indonesia di Peringkat 4, Berikut Klasemen Sementara SEA Games 2023 Hingga Hari Ke Enam.

Pemuncak klasemen sementara masih dipegang oleh Vietnam, kemudian Thailand mengejar di posisi runner-up.

Kontingen Merah Putih kini bercokol di posisi keempat. 

Indonesia sendiri dalam perlombaan hari keenam SEA Games 2023 Kamboja mengumpulkan sebanyak sebelas emas, sembilan perak, dan empat perunggu berhasil dikumpulkan kontingen Indonesia 

BACA JUGA:Balita Tenggelam di Sungai Komering Akhirnya Ditemukan

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Provinsi Sumsel Kamis Mei 2023, Beberapa Daerah Masih Berpotensi Hujan

Di klasemen medali SEA Games 2023 sampai Rabu (10/5) pukul 20.00 WIB, Vietnam berada di posisi teratas dengan torehan 48 emas, 51 perak dan 56 perunggu, Thailand menguntit dengan 47 emas, 36 perak, dan 51 perunggu.

Tuan rumah Kamboja duduk di posisi ketiga dengan 46 emas, 41 perak, dan 52 perunggu. Posisi Kamboja melorot dua anak tangga dibandingkan hari sebelumnya.

Kamboja sempat duduk di posisi pertama, kemudian turun ke posisi kedua pada Selasa (9/5) dan kembali melorot, Rabu (10/5).

Indonesia sendiri ada di posisi keempat setelah baru mengumpulkan 36 emas, 30 perak, dan 56 perunggu. Torehan ini meningkat drastis karena pada penutupan hari kelima, Selasa (9/5), kontingen Merah Putih hanya mengoleksi 25 emas.

BACA JUGA:Timnas U-22 Lolos Semifinal SEA Games 2023, Kamboja Tersingkir

BACA JUGA:Dihadiri Seluruh PPS, PPK Sungai Lilin Gelar Rapat Pleno DPSHP

Sementara itu, ada sebelas emas yang disumbangkan atlet Indonesia pada Rabu (10/5). Tujuh emas berasal dari cabor pencak silat, disusul atletik dua emas, serta cricket dan soft tenis yang sama-sama menyumbangkan satu keping emas.

Melihat banyaknya emas yang diperebutkan pada Kamis (11/5), mampukah kontingen Indonesia memperbaiki posisi di klasemen medali SEA Games 2023? Kita nantikan bersama. (dkk/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: