Herman Deru Ajak Ponpes Modern Al-Fahd Siapkan SDM Berkualitas Sambut Bonus Demografi Indonesia

Herman Deru Ajak Ponpes Modern Al-Fahd Siapkan SDM Berkualitas Sambut Bonus Demografi Indonesia

--

BANYUASIN - Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghimbau agar lembaga pendidikan di Sumsel terus mempersiap  Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter dalam  menyambut bonus demografi  tahun 2045 mendatang.

"Kita semua harus terlibat utamanya lembaga pendidikan dapat mencetak SDM yang berkarakter memiliki integritas diberbagai ilmu pengetahuan yang dilandasi keimanan yang kokoh dalam menyambut bonus demografi ditahun 2045. Dimana di masa itu nantinya anak-anak kita yang sekarang milenial dan generasi z akan menjadi pemimpin dinegeri ini," ucap Gubernur Herman Deru saat  menghadiri  Wisuda Akbar Angkatan II Tahun 2023 Pondok Pesantren (Ponpes) modern Al-Fahd di Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Rabu (24/5) malam. 

BACA JUGA:Sopir Truk Bermuatan Kayu Yang Kecelakaan di Pulau Harapan Dikabarkan Meninggal, Identitas Belum Diketahui

Gubernur Herman Deru  juga mengapresiasi  Yayasan Islam Al-Fahd yang menurutnya telah berkontribusi besar dalam membangun SDM Sumsel yang dibuktikan dengan   berbagai prestasi yang dicapai  daerah ini. Diantaranya  IPM Sumsel   masuk kategori tinggi dari sebelumnya berada pada kategori menengah. 

"Hal ini tentu tidak bisa dilepaskan dari peran lembaga pendidikan mulai dari pra sekolah hingga perguruan tinggi," paparnya. 

BACA JUGA:Kembali Melanjutkan, Ini Pesan Gubernur Sumsel Untuk PJ Bupati Muba

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga mengucapkan selamat kepada para santri terutama para orang tua yang telah berhasil mengantarkan anaknya pada suatu fase membanggakan. 

"Fase ini menandakan bahwa orang tua berhasil mendidik anak dengan keseimbangan antara ilmu umum dan ilmu agama yang diberikan Yayasan Islam Al-Fahd," tambahnya. 

Saat ini lanjut Herman Deru dunia semakin terbuka luas dan tanpa batas. Lembaga pendidikan juga diharapkan semakin meningkatkan  kualitasnya agar produk yang dilahirkan mampu bersaing dikancah internasional. Apalagi sekitar dua dekade mendatang, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi (keuntungan yang diperoleh suatu negara karena tingginya penduduk usia produktif). 

BACA JUGA:Warga Pulau Rimau Banyuasin Diduga Korban Perampokan, Ditemukan Meninggal di Kamar Tangan Terikat Kain

"Dengan bonus demografi itu kita bisa mengendalikan dunia. Tapi jika generasi ini tidak kita isi dengan pengetahuan berimbang antara ilmu umum dan agama maka bonus demografi ini bukan tidak mungkin menjadi malapetaka besar," terangnya. 

Atas nama pribadi maupun Pemprov Sumsel,  Iapun mengapresiasi langkah Ponpes Islam Modern Al-Fahd dalam mencetak generasi cerdas dan berkhlak mulia.

" Saya ucapkan selamat kepada para santri dan orang tua. Begitupun Ponpes Modern Al Fahd semoga terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Karena sudah terbukti ibarat pandai besi mereka telah berhasil menempa anak didik ini semua menjadi luar biasa," imbuhnya. 

BACA JUGA:Tim Kejaksaan Bawa 2 Box Dokumen, Hasil Penggeledahan di Dinas Perkim Muba, Terkait Kasus Kegiatan Tahun 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: