Menyedihkan, Pabrik Pembuatan Sepatu Adidas PHK Ribuan Karyawan

Menyedihkan, Pabrik Pembuatan Sepatu Adidas PHK Ribuan Karyawan

Ilustrasi--

HARIANMUBA.COM,- Menyedihkan, Pabrik Pembuatan Sepatu Adidas PHK Ribuan Karyawan.

Badai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)  saat ini sedang terjadi di salah satu pabrik pembuatan sepatu Adidas di Indonesia.

Adalah PT Panarub Industry dikabarkan beberapa waktu lalu telah melakukan PHK ribuan karyawan pabriknya yang berlokasi di Tangerang.

Dari informasi yang dihimpun, Sabtu 27 Mei 2023 sebanyak kurang lebih 1.214 karyawan telah di PHK oleh PT Panarub Industry.

BACA JUGA:Masyarakat Muba, Ayo Dukung Lurah Balai Agung, Dalam Penghargaan Kades/Lurah Se-Indonesia Bidang Hukum dan HAM

BACA JUGA:Berhasil Terungkap, Pelaku Pembunuhan Bos Sawit di Pulau Rimau Diduga Keluarga Dekat Korban

Data tersebut didapat berdasarkan data dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang, bahwa gelombang PHK terhadap pekerja Pabrik Adidas terakumulasi sejak satu tahun silam.

Hal itu juga ditegaskan, Kadisnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan beberapa waktu lalu menerangkan PHK tersebut dilakukan secara bertahap sejak tahun 2022 .

Bahkan, Ujang menerangkan dari pihak perusahaan direncanakan akan merumahkan karyawannya lebih kurang 2.000 orang karyawan.

“Namun, laporan yang diterima oleh pihak kita baru tercatat lebih kurang 1.214 orang,” terang Ujang dikutip dari berbagai sumber, pada Rabu 24 Mei 2023 kemarin.

BACA JUGA:13 Ruas Tol di Indonesia Yang Diprediksi Beroperasi Akhir 2023, Salah Satunya di Pulau Sumatera

BACA JUGA:Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Avanza Nyebur Ke Jurang Liku 9 Bengkulu, 1 Orang Meninggal

Menurut Ujang, jumlah 1.214 karyawan yang di PHK tersebut telah berdasarkan laporan yang disampaikan oleh pihak perusahaan PT Panarub Industry.

Ujang memastikan, pihak perusahaan yang memproduksi sepatu merek Adidas tersebut berjanji akan memenuhi hak dan kewajiban para ribuan karyawan yang telah di PHK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: