Lurah Perwakilan Kabupaten Muba Bawa Pulang Penghargaan paralegal Justice Award 2023

Lurah Perwakilan Kabupaten Muba Bawa Pulang Penghargaan paralegal Justice Award 2023

--

HARIANMUBA.COM,- Lurah Perwakilan Kabupaten Muba Bawa Pulang Penghargaan paralegal Justice Award 2023.

Lurah perwakilan dari Kabupaten Musi Banyuasin berhasil meraih penghargaan di ajang bergengsi.

Kali ini, penghargaan berhasil diraih oleh Musmulyadi Lurah Balai Agung pada Malam Anugerah Paralegal Justice Award 2023 di Discovery Hotel, Ancol Jakarta, Kamis malam 1 Juni 2023.

Penghargaan paralegal Justice Award ini diberikan kepadanya karena peran dirinya sebagai Non Litigation Peacemaker atau Juru Perdamaian Desa/Kelurahan.

BACA JUGA:Banyuasin Masuk Daftar, Ini 5 Kabupaten Dengan Angka Perceraian Tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan

BACA JUGA:Kisah Eks TKW, Merasa Kasihan, Sengaja Bawa Pulang Anak Majikan Penyandang Disabilitas

Musmulyadi juga meraih Piala Paralegal Justice Award, PIN lencana Non Litigation Peacemaker (NL.P), Jubah NLP, Sertifikat PJA serta berhak menyandang gelar non akademik Non Litigation Peacemaker (NL.P) yang disematkan dibelakang nama. 

Selain itu, Kelurahan Balai Agung dinobatkan sebagai penerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa/ Kelurahan Jagadita 2023 yang merupakan pemberian prestasi terbaik dalam membina dan mengembangkan Desa/Kelurahan Sadar Hukum dan mendukung pengembangan Investasi dan pariwisata.

Acara malam Anugerah Paralegal Justice Award 2023 ini dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly menekankan peran penting kepala desa dan lurah dalam penyelesaian perkara atau sengketa antarwarga di wilayahnya.

"Paralegal Justice Award ini merupakan kerja bersama antara Kemenkumham, Mahkamah Agung (MA) serta didukung oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),"Tandasnya.

BACA JUGA:Pekerja Tidak Sekolah di Kabupaten Ini, Punya Penghasilan Perbulan Lebih Tinggi Dibanding Tamatan SMA dan S1

BACA JUGA:Sering Meresahkan Pengendara Jalinteng Sekayu-Lubuk Linggau, Resedivis Ini Diamankan Polisi

Sementara, Musmulyadi, Lurah Balai Agung mengaku bahwa dirinya sangat senang dan merasa bahagia bisa membawa pulang penghargaan tersebut untuk Kabupaten Muba yang ia cintai.  

"Alhamdulillah berkat, dukungan dan support dari seluruh masyarakat Kabupaten Muba khususnya Pj Bupati Muba H Apriyadi penghargaan ini bisa kita raih. Terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan semoga apa yang didapatkan ini bisa menjadi motivasi bagi kita semuanya kedepannya,"ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: