Bawa Sapu dan Pel, Anggota Polsek Sanga Desa Datangi Masjid, Ini yang Dilakukannya

Bawa Sapu dan Pel, Anggota Polsek Sanga Desa Datangi Masjid, Ini yang Dilakukannya

Polsek Sanga Desa Gelar Bakti Sosial --

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Peduli akan kebersihan rumah ibadah jajaran Polsek Sanga Desa, Selasa (13/6/2023) menggelar bakti sosial dengan melakukan pembersihan di beberapa Masjid yang berada di wilayah Kecamatan Sanga Desa. 

 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Adapun lokasi bakti sosial dilakukan di Masjid At Taqwa Desa Ngulak III dan Masjid Al Amin Desa Ngunang.

 

Pantauan wartawan koran ini sedikitnya 6 orang personil turun langsung membersihkan bagian luar dan dalam masjid.

 

Kapolsek Sanga Desa IPTU Nasirin SH MH melalui Kanit Binmas IPTU S Hutahaean didampingi Ps Unit Binmas AIPTU Herlan Andrayadi menuturkan bahwa pihaknya memang secara rutin melakukan kegiatan seperti itu.

BACA JUGA:Cegah Kebocoran Data Pribadi, Berikut Tips Jitu Ala Kadin Kominfo Muba

“Rutin memang kita lakukan bakti sosial seperti ini, tanpa harus mengumpulkan warga. Namun jika lokasinya cukup besar dan perlu tenaga banyak orang, baru kita lakukan bersama-sama warga misalnya gotong royong membersihkan saluran drainase di pemukiman warga,” ungkapnya.

 

Menurutnya kebersihan tempat ibadah ini merupakan tanggung jawab bersama dan patut dirawat oleh siapapun juga. 

 

“Kalau bersih kita beribadah juga nyaman. Karena kebersihan itu juga sebagian dari pada iman. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa mempererat hubungan antara pihak kepolisian dengan masyarakat,” ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: