KABAR GEMBIRA, Anak Petani Sawit di Muba Bisa Kuliah Gratis di AKPY STIPER Yogyakarta Sekaligus Dapat Uang Sak

KABAR GEMBIRA, Anak Petani Sawit di Muba Bisa Kuliah Gratis di AKPY STIPER Yogyakarta Sekaligus Dapat Uang Sak

Tim Komunikasi dan Perwakilan AKPY STIPER Yogyakarta didampingi Kadiknas Muba sosialisasikan program bea siswa di SMA N 2 Sekayu--

HARIANMUBA.COM,- KABAR GEMBIRA, Anak Petani Sawit di Muba Bisa Kuliah Gratis di AKPY STIPER Yogyakarta Sekaligus Dapat Uang Saku.

Direktorat Jenderal (Dirjen) Perkebunan Kementrian Pertanian membuka seleksi nasional beasiswa Pendidikan tinggi vokasi. 

Dengan dukungan pendanaan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bisa kuliah gratis di Akademi Komunitas Perkebunan (AKPY) STIPER Yogyakarta.

Selasa 13 Juni 2023 dilakukan sosialisasi kepada para siswa dan siswi se-Kabupaten Musi Banyuasin di SMA Negeri 2 Unggul Sekayu.

BACA JUGA:Untuk Pertama kalinya, Kelurahan Sungai Lilin Dipimpin Sosok Perempuan

BACA JUGA:Melalui Aplikasi Banpol, Warga Soak Baru Kecamatan Sekayu Diamankan Satresnarkoba Polres Muba

"Satahu saya ini yang pertama kali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin menginisiasi program seleksi kuliah gratis bagi anak petani sawit di AKPY STIPER Yogyakarta," ungkap Tim Komunikasi dan Perwakilan AKPY STIPER Yogyakarta Arief Panca Putra, S TP, M Si.

Menurutnya besiswa ini merupakan program Direktorat Jendral Perkebunan yang di danai oleh BPDPKS dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit. 

"AKPY sebagai salah lembaga penyelenggara pendidikan yang mendapatkan 440 kuota yang harapannya para generasi muda banyuasin dapat mengambil peluang yang berharga ini," ungkap Pria Kelahiran Pagaralam ini. 

Lanjutnya, apa yang diinisasi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin adalah hal yang luar biasa dan patut menjadi contoh untuk daerah lain dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) anak petani sawit di daerah.  

BACA JUGA:Bawa Sapu dan Pel, Anggota Polsek Sanga Desa Datangi Masjid, Ini yang Dilakukannya

BACA JUGA:Jalan Tol Betung Jambi Mulai Dikerjakan, Alat Berat Sudah Bersihkan Lahan di wilayah Muaro Jambi

"Mudah-mudahan nantinya banyak anak petani sawit di Musi Banyuasin yang mendapatkan program kuliah gratis ini," ujar Panca.

Lebih lanjut menjelaskan mereka yang lulus, semua kebutuhan kuliah bakal ditanggung mulai dari keberangkatan dari Banyuasin sampai ke AKPY STIPER Yogyakarta termasuk kebutuhan sehari-hari seperti penginapan selama mengenyam pendidikan di kampus tersebut.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: