6 Nakes Muba Raih Juara Tenaga Kesehatan Teladan, 4 Nakes Siap Maju Tingkat Nasional

6 Nakes Muba Raih Juara Tenaga Kesehatan Teladan, 4 Nakes Siap Maju Tingkat Nasional

inovasi Motor OGOL (Promosi Informasi Giat Lapangan), membuat nakes Muba dapat penghargaan--

BACA JUGA:Polisi Kejar 3 Pelaku Lain Pengeroyok Penjaga Kebun Sawit, Polres Muba Himbau Agar Menyerahkan Diri

BACA JUGA:Pergoki Pelaku Pencuri Buah Sawit, 2 Warga Babat Banyuasin Meninggal di Keroyok, 1 Pelaku Diamankan

"Kata OGOL sendiri diambil dari bahasa daerah setempat yaitu kabupaten Musi Banyuasin yang artinya terus berulang-ulang sampai kita paham dengan apa yang disampaikan sehingga dapat menjadi kearifan lokal masyarakat sekitar," jelasnya.

"Motor OGOL di desain dengan dilengkapi speaker untuk memberikan informasi mengenai kesehatan kepada masyarakat secara cepat dan merata. Akses Jalan di Wilayah kerja UPT Puskesmas Tanah Abang yang banyak terdapat lorong-lorong sempit sehingga tidak bisa di lalui menggunakan kendaraan roda empat sehingga Inovasi motor OGOL merupakan terobosan dalam penyampaian informasi kesehatan kemasyarakat terutama ke wilayah-wilayah yang sulit di jangkau menggunakan kendaraan roda empat,"jelasnya.

Lanjut Kurniawan, bahwa dengan adanya inovasi motor OGOL diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi kesehatan secara cepat dan merata dengan kearifan lokal budaya setempat sehingga diharapkan masyarakat dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Terpisah Pj Bupati Muba H Apriyadi mengapresiasi atas diraihnya penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan oleh tenaga Nakes di Kabupaten Muba. Mereka dinilai mampu mengikuti kebutuhan zaman dengan inovasi yang diciptakan.

BACA JUGA:Sudah Penentuan Titik Nol, Warga Desa Langkap Pertanyakan Kapan Dimulai Pembangunan Jalan Desa

BACA JUGA:Dari Muba Berasal Dari 2 Sekolah, Berikut Daftar SMA Penyumbang Paskibraka Tingkat Provinsi Sumsel Tahun Ini

“Sudah saatnya nakes-nakes mendapat juara. Selama ini penghargaan hanya diperoleh pimpinan, kita akan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masing-masing bidang untuk berinovasi. Sehingga diharapkan para dokter, perawat, dan lainnya dapat mandiri dan menata organisasi sendiri, mudah-mudahan tenaga kesehatan yang lainnya juga dapat meniru untuk terus berinovasi,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: