Puskesmas Srigunung Gelar Minlok Lintas Sektor, Dukung Program Bunda Anak Sehat

Puskesmas Srigunung Gelar Minlok Lintas Sektor, Dukung Program Bunda Anak Sehat

Suasana Minlok Lintas Sektoral Puskesmas Srigunung --

HARIANMUBA.COM,- Puskesmas Srigunung Gelar Minlok Lintas Sektor, Dukung Program Bunda Anak Sehat.

Kegiatan Mini loka karya lintas sektoral ini berlangsung diruang pertemuan kantor kecamatan Sungai Lilin

Kegiatan ini dihadiri langsung Camat Sungai Lilin Candra SKM MM, Koramil Sungai Lilin, Polsek Sungai Lilin, Bppkb.

UPT DLH Sungai Lilin dan kepala desa dalam wilayah Kerja Upt Puskesmas Srigunung.

BACA JUGA:Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77, Polres Muba Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa

BACA JUGA:Wajib Coba! 3 Resep Masakan Daging Kambing Pedas, Penambah Selera Makan Saat Idul Adha

Kegiatan ini sendiri dilakukan dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan laporan capaian kegiatan yang telah dilaksanakan dan hambatan hambatan di lapangan dalam wilayah kerja UPT puskesmas Srigunung.

Dimana, Mini  Loka karya Lintas Sektor merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas. 

"Capaian Mini loka karya lintas sektor ini dilaksanakan dalam setahun 4 kali , nah ini triwulan yang kedua di tahun 2023 setelah sebelumnya juga di laksanakan di Aula Kantor Camat Sungai Lilin," jelas kepala UPT Puskesmas Srigunung dr. Fauziah, M.H. melalui Fenti Suprihartini, AM.Keb., S.H., M.H selaku penanggung jawab Mutu UPT Puskesmas Srigunung. 

Menurut nya, kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan manajemen pukeamas yang telah ditetapkan oleh Upt Puskesmas Srigunung setelah sebelumnya mengikuti pelatihan menejemen pukeamas di UPTD Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 29 mei sampai 09 Juni tahun 2023.

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idul Adha, Desa Sukamaju Bagikan BLT, Penerima Sebanyak 50 KPM

BACA JUGA:Karya Bakti TNI, Pemkab - Kodim 0401 Muba, Bangun Jalan Desa Ulak Embacang

Mini Loka Karya lintas sektoral ini di lakukan guna mencari bapak asuh, selama tiga bulan dan kita akan terus melakukan pemantauan pertumbuhan berat badan tinggi badan terhadap anak yang terdampak 

Camat Sungai Lilin, Candra SKM ., M.Si mengharapkan melalui kegiatan lintas sektoral ini mampu memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarakat agar memenuhi pola hidup sehat serta menanggulangi terjadinya kesehatan dan berat bandan anak yang tidak sesuai usianya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: