Terkenal Punya Wisata Alam Menakjubkan, Siapa Sangka Provinsi Ini Masuk 8 Besar Termiskin di Indonesia

Terkenal Punya Wisata Alam Menakjubkan, Siapa Sangka Provinsi Ini Masuk 8 Besar Termiskin di Indonesia

Provinsi Nusa Tenggara Barat --

 

Selain Es Sarang Burung, Nusa Tenggara Barat juga memiliki minuman khas lainnya, yaitu Tuak Manis. Tuak Manis ini tidak memabukkan, justru bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit. 

 

Tuak Manis ini terbuat dari hasil fermentasi air nira. Air nira ini dihasilkan dari pohon enau. Namun, air nira ini bisa berubah menjadi alkohol jika terlalu lama disimpan dalam wadah tertutup.

 

Selain berbagai macam minuman, Lombok juga memiliki makanan yang khas, yaitu Sate Bulayak. Sate ini sama seperti sate kebanyakan yang terbuat dari daging ayam, sapi, atau kambing, yang membedakan hanya pada Bulayak. Bulayak merupakan lontong yang dililit dengan daun aren atau enau. 

BACA JUGA:Akses Jalan Desa di Kabupaten Muba Ini Menyedihkan, Warga Berharap Perbaikan

Demikian, informasi mengenai tempat wisata dan kuliner di Nusa Tenggara Barat yang memiliki potensi untuk meningkatkan perekonomian di Nusa Tenggara Barat. Semoga bermanfaat.***

 

Artikel ini sudah tayang di radartegal.com dengan judul: Menjadi Provinsi Termiskin di Indonesia, Nusa Tenggara Barat Memiliki Potensi Wisata yang Menakjubkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: