Puluhan Tahun Berjualan di Lahan Kosong dan Jalan Desa, Warga Berharap Pasar Kalangan Segera Dibangun

Puluhan Tahun Berjualan di Lahan Kosong dan Jalan Desa, Warga Berharap Pasar Kalangan Segera Dibangun

Pasar Kalangan gunakan jalan desa--

SUNGAI KERUH, HARIANMUBA.COM – Warga yang tinggal di Dusun 5 Desa Kerta Jaya Kecamatan SUNGAI KERUH setiap hari senin lokasi dan akses jalan di desa tersebut sudah pasti macet. 

 

Pasalnya disana ada aktifitas pasar kalangan, yang memakai dan memanfaatkan lahan kosong di sekitar desa tersebut.

 

Adanya hal tersebut, warga sekitar dan para pedagang yang menjalankan aktifitas di Pasar Kalangan, kedepan kepada pemerintah hendaknya membangunkan lokasi atau tempat Pasar Kalangan yang presentative, nyaman dan luas.

 

“Hal itu dimintakan, karena memang semenjak puluhan tahun kami tidak ada lokasi pasar, sebaliknya memanfaatkan lahan kosong untuk aktifitas pasar,” kata Joni Nasution (45) warga setempat.

BACA JUGA:Dipasang Lampu Jalan LED, Jalinteng Sanga Desa Jadi Lebih Terang

Ia mengakui, kalau aktifitas Pasar Kalangan yang ada saat ini sering kali menggangu aktifitas jalan. Bayang kan mau ke masjid untuk solat Jumat saja kami mau tak mau lewat tempat lain.

 

“Kami sangat berharap kebijakan dari Pemkab Muba agar membangunkan fasilitas pasar yang layak. Sebab kalau begini terus menerus tidak akan maju,” tukasnya

 

Terpisah, Kepala Dusun, Welson (42), mengatakan, bahwa pihak desa sudah lama mengajukan untuk pembangunan pasar. Namun pihak desa kurang persyaratan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: