Peringati Tahun Baru Islam, Pj Bupati Apriyadi Ajak Masyarakat Terus Menebar Kebaikan dan Introspeksi Diri

Peringati Tahun Baru Islam, Pj Bupati Apriyadi Ajak Masyarakat Terus Menebar Kebaikan dan Introspeksi Diri

Peringatan tahun baru Islam di Pemkab Muba--

HARIANMUBA.COM,- Peringati Tahun Baru Islam, Pj Bupati Apriyadi Ajak Masyarakat Terus Menebar Kebaikan dan Introspeksi Diri.

Tahun Baru Islam memberikan kesempatan bagi umat Muslim untuk merenungkan perjalanan hidup mereka, mengintrospeksi diri, dan melakukan tindakan taubat. 

Momen ini membangkitkan kesadaran akan kehidupan yang singkat di dunia ini dan pentingnya memperbaiki diri serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kendati demikian, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H / 2023 M, bersama dengan masyarakat Kabupaten Muba.

BACA JUGA:Pemkab Muba Gelar Pisah Sambut Dandim 0401 Muba

BACA JUGA:Fasilitas Rumah Pintar Minim Perhatian, Kondisi Bocor Saat Hujan Turun

Dalam kegiatan ini juga sekaligus Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (DPD FORPESS) Kabupaten Muba Masa Khidmat 2022 – 2026.

Serta Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Jam’iyyah Perempuan Pengasuh Pesantren dan Muballighoh (DPD JPPPM) Kabupaten Muba Masa Khidmat 2022 - 2027 di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (25/7/2023).

Disampaikan Pj Bupati Apriyadi, Tahun Baru Hijriyah adalah Tahun Baru Islam yang jatuh tepat setiap tanggal 1 Muharam.

Oleh karena itu, dalam menyambut tahun baru islam ini, marilah kita sambut dengan meriah dan disemarakkan dengan kegiatan-kegiatan yang penuh dengan manfaat seperti yang kita laksanakan pada hari ini.

BACA JUGA:Puluhan Tahun Berjualan di Lahan Kosong dan Jalan Desa, Warga Berharap Pasar Kalangan Segera Dibangun

BACA JUGA:Dipasang Lampu Jalan LED, Jalinteng Sanga Desa Jadi Lebih Terang

"Saya mengajak kita semua untuk melakukan intropeksi diri, menengok lembaran hidup kita di tahun yang lalu. Seberapa banyak amal sholeh yang telah kita perbuat dan seberapa besar amal buruk yang terlanjur kita lakukan," jelasnya

"Di Awal tahun baru yang baik ini, marilah kita berhijrah, dari yang buruk menjadi yang baik dan dari yang baik menjadi lebih baik lagi, sehingga lembaran hidup kita di tahun baru ini pun menjadi lebih baik dan sempurna dari tahun - tahun sebelumnya," tutur Apriyadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: