Puskesmas Rawat Inap Ngulak Bagikan Obat Pembasmi Jentik Nyamuk

Puskesmas Rawat Inap Ngulak Bagikan Obat Pembasmi Jentik Nyamuk

Pembagian bubuk abate dari Puskesmas Rawat Inap Ngulak --

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Guna mencegah terjadinya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah kerjanya, Puskesmas Rawat Inap Ngulak Kecamatan Sanga Desa, Senin (4/9/2023) bagikan obat pembasmi jentik nyamuk atau Abate ke rumah-rumah warga.

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Rawat Inap Ngulak dr Bayu Murdalin didampingi Koordinator Promkes Dwi Rori Wulandari SKM.

 

Selain membagikan bubuk Abate, dr Bayu dan tim juga memberikan edukasi kepada masyarakat di Desa Ngulak III dan Kelurahan Ngulak 1 mengenai kiat-kiat untuk mencegaj terjadinya demam berdarah.

 

"Pembagian obat pembasmi jentik nyamuk ini memang rutin kami lakukan setiap bulannya, dalam rangka mencegah atau meminimalisir terjadinya kasus demam berdarah di wilayah kerja kami. Obat pembasmi jentik ini, cukup ditaburkan ke tempat penampungan air seperti Bak Mandi, Tandon Air, ataupun Kolam, terkecuali ditempat penampungan air untuk minum," ungkap dr Bayu Murdalin.

BACA JUGA:Satresnarkoba Polres Muba Amankan Warga Muara Punjung, Diduga Pengedar Narkoba

Selain itu menurut Kepala Puskesmas, penerapan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari menjadi kunci utama untuk menghindari dari terjangkitnya berbagai penyakit.

 

"Terapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan juga penting untuk menghindari penyakit seperti DBD, Malaria, dan Diare," katanya.

 

Ditempat yang sama, Koordinator Promkes Dwi Rori Wulandari SKM menambahkan selain pemberian bubuk Abate, DBD juga bisa dicegah dengan gerakan 3M Plus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: