WOW, Minyak Hasil Penyulingan Muba Sudah Sampai Ke Kalimantan

WOW, Minyak Hasil Penyulingan Muba Sudah Sampai Ke Kalimantan

Kapolda Sumsel saat melihat barang bukti kapal yang digunakan untuk menyelundupkan BBM ilegal dari Muba--

“saat dilakukan pemeriksaan dokumen kapal juga tidak ditemukan apapun. Seluruh awak kapalnya melarikan diri dan kita masih melakukan penelusuran siapa pemilik kapal," kata Kapolda Sumsel dikutip dari Sumeks.co.

Dalam peninjauan tersebut Kapolda didampingi Plt Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dan Kasubdit Tipidter AKBP Tito Dani ST MH, Sabtu.

BACA JUGA:Tol Bayung Lencir - Tempino Selesai 2024, Warga Muba Bagian Timur Makin Lancar ke Jambi

BACA JUGA:Membanggakan Muba Raih Juara Terbaik I Ketua TP PKK Kecamatan Terinovatif

Terlihat Polisi juga telah memasang garis polisi di kapal dan juga ditemukan plang bertuliskan PT Teladan Makmur Jaya, yang disertai dengan nomor registrasi usaha niaga minyak dan gas bumi 124/NU-BBM-IU/BPH Migas/2013, oil and gas enegy dengan kode izin usaha: 05:NW.03.29.00.139.

"Kita juga akan mengkonfirmasi ke BPH Migas, apakah nomor yang tercantum di kapal itu nomor asli atau seperti apa? Dan sebanyak 10 ton pertalite yang ditemukan di lambung kapal tersebut merupakan hasil sulingan dari masyarakat,” terang Kapolda.

Praktik distribusi minyak sulingan asal Muba ini juga dioplos dengan BBM resmi produksi dari PT Pertamina.

"Ini sangat berbahaya. Minyak dioplos dengan minyak SPBU. Dengan perbandingan 3 dari SPBU dan 7 dari minyak sulingan masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Melalui Video Pendek, HK Gambarkan Mudahnya Akses Dari Kota di Sumatera Menuju ke Ibukota Saat Ini

BACA JUGA:Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ribuan Warga Kecamatan Lalan Ngaji Bareng Gus Miftah

BBM ini dipasarkan ke kapal kapal tug boat pengangkut batu bara. diselundupkan melalui jalur laut dan memiliki jangkauan yang begitu luas antar pulau.

“Bahkan kapal ini pernah ke Bangka Belitung mengirimkan BBM untuk penambangan timah Ilegal. Saya juga mendapat informasi minyak dari Sumsel ini juga sudah sampai ke Kalimantan untuk pertambangan batu bara," beber Kapolda.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: