Masih Susah Sinyal, Ini Permintaan Warga Keban 1 Sanga Desa

Masih Susah Sinyal, Ini Permintaan Warga Keban 1 Sanga Desa

Suasana Desa Keban 1--

HARIANMUBA.COM,- Masih Susah Sinyal, Ini Permintaan Warga Keban 1 Sanga Desa.

Desa Keban I merupakan salah satu desa di Kecamatan Sanga Desa yang hingga saat ini masih minim sinyal seluler.  

Hanya ada dua sinyal provider yang menjangkau Desa Keban I yakni Telkomsel dan XL, itupun kondisinya tidak stabil dan sering hilang ketika listrik padam.

Wargapun harus mencari titik-titik tertentu dimana sinyal seluler dirasa cukup kuat,  untuk bisa berkomunikasi dengan lancar.

BACA JUGA:RSUD Sekayu Raih Penghargaan Nasional, Kategori Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan Tipe B

BACA JUGA:Pengajuan Pinjaman BRI Jauh Lebih Mudah, Cukup Dari Rumah Gunakan BRISpot

“Kalau untuk sinyal disini memang susah,  sering hilang-hilangan.  Untuk telepon saja kadang paling lama hanya 3 menit tiba-tiba putus karena hilang sinyal.” ujar Idris (42) warga desa setempat.

Diketahui bahwa di Desa  Keban I hanya terdapat satu tower Base Transceiver Station (BTS), akan tetapi letaknya sangat jauh dari pemukiman masyarakat.

“Kalau tower memang ada satu disini,  tapi letaknya kurang lebih berada sekitar 3 atau 4 km dari pemukiman sehingga intensitas sinyal nya tidak begitu kuat. Semoga kedepan bisa dibangun tower didalam dase ini,  agar sinyal hp bisa bagus dan kami bisa akses internet juga. ” harapnya.

Terpisah, Arni (29) warga desa Keban I lainnya juga menyampaikan hal senada, ia berharap pihak terkait bisa menambah tower provider seluler didalam Desa Keban I.

BACA JUGA:Akhir Tahun 2023, Hutama Karya Target Rampungkan 13 ruas Tol Trans Sumatera Tahap I

BACA JUGA:Dinas PPA Muba Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak

” Ya, harapannya supaya di Keban I ini bisa di bangun tower juga seperti di desa lain,  agar kami bisa berkomunikasi dengan lancar juga.” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: