Majukan Bumdesa, Wamendes Ajak Masyarakat Investasi Saham

Majukan Bumdesa, Wamendes Ajak Masyarakat Investasi Saham

Wamendes pdtt--

"Ekosistem ekonomi digital di desa harus dimanfaatkan. Era teknologi kan serba cepat. Dengan digitalisasi maka semua akan terintegrasi secara cepat," jelasnya.

"Dengan digitalisasi maka kita bisa menawarkan atau menyampaikan pada publik tentang potensi desa itu," ujar Rektor Universitas Moestopo Beragama ini.

BACA JUGA:Cegah Terjadinya Bullying, Binmas Polres Muba Gelar Penyuluhan ke Sekolah

BACA JUGA:Salah Satu Ruas Tol nya Dibatalkan, Inilah Prediksi Perjalanan Palembang - Bengkulu Via Tol Trans Sumatera

Digitalisasi ini, kata Wamendes Paiman, akan bermanfaat dalam kemajuan perekonomian desa melalui BUMDesa dengan kreativitas dan inovasi cerdas dari masyarakat, pengelola, maupun perangkat desa.

Semua kolaborasi ini diyakininya mampu membawa banyak kemajuan sehingga bermanfaat pula untuk mengentaskan desa sangat tertinggal dan tertinggal serta konsisten terus menambah jumlah desa berkembang, maju, dan mandiri.

"BUMDesa-BUMDesa ini bisa berkembang jika ada kreativitas dan inovasi. BUMDesa ini juga harus berbadan hukum. Tentu butuh peran kades, kabalai, terus membantu supaya desa memiliki badan hukum," papar Wamendes Paiman.

Selain membuka Pelatihan BUMDesa, Wamendes Paiman juga berkunjung ke lokasi demplot milik BPPMDDTT Denpasar.

BACA JUGA:HP Gaming Harga Rp 3 Jutaan? Infinix GT 10 Pro Bisa Jadi Pilihan, Yuk Cari Tahu Keunggulannya!

BACA JUGA:Inilah Besaran Bunga Pinjol Bagi Pelaku UMKM

Didampingi Kepala BPPMDDTT Denpasar Nurcholis, Ia melihat cabe yang siap untuk dipanen, timun yang masih proses tumbuh, dan budidaya ikan lele.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: