Jembatan Ngasem Mulai di Kerjakan, Tol Solo Jogja Bakal Segera Tersambung Tol Trans Jawa

Jembatan Ngasem Mulai di Kerjakan, Tol Solo Jogja Bakal Segera Tersambung Tol Trans Jawa

Pengerjaan jembatan di tol Solo - Jogja--

Selain itu, guna meminimalisir dampak terhadap lalu lintas di pertigaan Exit Tol Colomadu tersebut, PT JMJ kata Suchandra bersama pihak Kepolisian memberlakukan rekayasa arus lalu lintas pada saat pelaksanaan pekerjaan erection girder. 

Rekayasa antara lain untuk kendaraan dari dan menuju arah Tugu Kartasura atau arah Boyolali diimbau untuk mencari jalur alternatif melalui Jalan Sawit untuk keluar di Simpang Tiga Pengging, Simpang Tiga Randusari atau Simpang empat Tegal Wire.  

BACA JUGA:Gus Miftah dan 15.000 Santri Bakal Kumpul di Sekayu Pada Acara Puncak Peringatan HSN

BACA JUGA:Kunjungi Pelabuhan Batubara di Bayung Lencir, Pemkab dan DPRD Muba Warning Perusahaan

Suchandra juga menambahkan bahwa pengerjaan Erection Girder di Persimpangan Exit Tol Colomadu ini sesuai dengan target yaitu dilaksanakan sebelum libur panjang dalam rangka Hari Raya Natal 2023 & Tahun Baru 2024. 

“Pelaksanaan Erection Girder di waktu yang tepat ini sangat diperlukan karena berpengaruh terhadap jadwal pengerjaan proyek lainnya yang juga harus diselesaikan tepat waktu,” katanya. 

Selesainya Jembatan Ngasem merupakan tahap krusial dari penyelesaian konstruksi Jalan Tol Jogja-Solo tahap 1.

Pembangunan jalan tol sepanjang 96,7 km ini terbagi menjadi 3 tahap yaitu tahap I sepanjang 49,25 Km yang membentang dari Kartasura-Maguwoharjo dan Trihanggo – Junction Sleman, 

BACA JUGA:Ditargetkan Selesai Tahun 2024, Proses Ganti Rugi Lahan Tol Bayung Lencir - Tempino Ternyat Belum Ada Kemajuan

BACA JUGA:Ditargetkan Lebaran Tahun Depan Bisa Digunakan, Begini Progres Terbaru Pembangunan Tol Padang Sicincin

Kemudian tahap II membentang sepanjang 38,5 km dari Junction Sleman – YIA Kulon Progo. Sementara tahap 3 sepanjang 8,75 Km dari Maguwoharjo - Trihanggo. 

Jalan tol dengan total panjang 96,57 Km ini memiliki masa konsesi selama 40 tahun dan merupakan salah satu  Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk mendukung program pemerintah dalam pemerataan infrastruktur di Indonesia. 

Proyek ini juga dibangun untuk meningkatkan kelancaran distribusi barang dan jasa (logistik), pengembangan industri dan pariwisata serta meningkatkan konektivitas di Pulau Jawa.(*)

Berita ini sudah terbit di Harian Disway dengan judul Jembatan Tol Ngasem Dekat Tugu Kartasura Mulai Dikerjakan, Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segera Rampung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: