Harga Getah Karet di Muba Belum Stabil Berikut Perkiraan Harga Terbaru

Harga Getah Karet di Muba Belum Stabil Berikut Perkiraan Harga Terbaru

Getah karet--

HARIANMUBA.COM,- Harga Getah Karet di Muba Belum Stabil Berikut Perkiraan Harga Terbaru.

Memasuki minggu kedua bulan November 2023 petani karet di Kecamatan Sanga Desa ini masih belum bisa bernapas lega. 

Pasalnya harga jual getah karet di tingkat pengepul masih belum stabil, saat ini harga jual getah karet berkisar dari harga Rp 5.000 - Rp 6.500 perkilogramnya. 

Mus (40) salah satu pengepul karet di Desa Ngunang membenarkan mengenai harga karet di tingkat pengepul pada bulan November 2023 ini masih berada diangka Rp 6.500 perkilogram.

BACA JUGA:Sepekan Bocah Tenggelam di Desa Sukarami Belum Ditemukan, Upaya Pencarian Oleh Tim Gabungan Dihentikan

BACA JUGA:Xiaomi Redmi 13C: Ponsel Entry-Level dengan Kecanggihan dan Harga Terjangkau

"Memang beberapa waktu yang lalu sempat naik diharga Rp 7 ribu perkilo, namun karena kadar air di getah karet cukup tinggi akibat cuaca yang sering hujan, sejak awal bulan lalu harga karet kembali turun," ungkapnya.

Hal yang sama juga dibenarkan oleh pengepul getah karet di Kelurahan Ngulak I yakni Tasdin, menurutnya memang saat ini harga karet di tingkat pabrik masih berada diangka Rp 900 ribu per kuintal.

"Ditingkat pabrik harga karet saat ini Rp 900 ribu - Rp 1,1 juta per kuintal. Makanya kami para pengepul berani beli dengan harga Rp 6.500 perkilogram kalau karet nya bagus saya berani beli dengan harga Rp 7 ribu atau Rp 7.500 perkilogram," ucapnya.  

Terpisah salah seorang petani karet yakni Juani, warga Kelurahan Ngulak I berharap harga jual karet bisa terus stabil bahkan meningkat dari minggu ke minggu.

BACA JUGA:Dua Bulan Menghilang, Pelaku Penggelapan Dump Truk Perusahaan Diamankan Polsek Bayung Lencir

BACA JUGA:Mengenal Penerangan Jalan Umum yang Ada di Ruas Jalan Tol

" Ya, kalau harapan saya supaya harga karet ini bisa terus naik, kalau bisa tidak hanya Rp 6 ribu atau Rp 6500 perkilogram tetapi bisa naik di atas Rp 10 ribu. Saya yakin kalau harga nya tinggi maka masyarakat akan semakin sejahtera, apalagi ditengah perekonomian yang makin susah seperti sekarang ini," katanya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: