Sudah Diumumkan, Inilah Daftar 30 Terbaik Lomba Desa Wisata Nusantara 2023

Sudah Diumumkan, Inilah Daftar 30 Terbaik Lomba Desa Wisata Nusantara 2023

Salah satu Desa Wisata Nusantara --

HARIANMUBA.COM,- Sudah Diumumkan, Inilah Daftar 30 Terbaik Dalam Lomba Desa Wisata Nusantara 2023.

Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) sudah mengumumkan nama pemenang dalam lomba desa wisata nusantara 2023.

Lomba ini sendiri sudah dilaunching Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar di Wisata Pantai Desa Apar, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 tahun ini dilaksanakan dengan berbasis Pemberdayaan Masyarakat melalui Bumdes.

BACA JUGA:Tinjau Tol Palindra, BAKN DPR RI Beri Kabar Gembira Terkait Tol Muara Enim

BACA JUGA:Gara-gara Simpan 'Kecepek', Warga Desa Macang Sakti Diciduk Tim Spartan Polsek Sanga Desa

Lomba Desa Wisata Nusantara yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se-Indonesia ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp1 miliar.

Dalam sambutannya, menteri yang akrab disapa Gus Halim Ini mengungkapkan bahwa lomba desa wisata ini sangat penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di desa melalui desa wisata.

Menurutnya, hal tersebut sudah banyak terbukti dengan perputaran uang yang banyak di sebuah lokus atau desa, maka akan langsung meningkatkan daya beli warga masyarakat.

“Dan itulah yang kemudian akan mendukung pertumbuhan ekonomi yang Alhamdulillah hari ini Indonesia pertumbuhan ekonominya 5,17 persen. Ini sangat bagus sekali di antara negara-negara yang lain,” ujar Gus Halim.

BACA JUGA:Didampingi Seluruh Kades se-Kecamatan Batanghari Leko, Pj Bupati Apriyadi Gelar Operasi Pasar Murah

BACA JUGA:Puluhan Warga Terdampak Longsor di Desa Pengaturan Muba Dibangunkan Rumah Gratis

Lebih lanjut Gus Halim mengatakan, lomba desa wisata Nusantara ini juga untuk memacu agar dalam event regional di level ASEAN bisa menunjukkan bahwa Indonesia penguatan desa wisata sangat bagus.

Hal tersebut dikarenakan Kemendes PDTT memiliki program asosiasi village network yang sementara ini mengangkat tiga isu, yaitu, desa wisata, desa digital dan one village one product.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: