BPS RI Kunjungi Desa Bailangu, Salah Satu Nominasi 20 Besar Desa Cantik Nasional

BPS RI Kunjungi Desa Bailangu, Salah Satu Nominasi 20 Besar Desa Cantik Nasional

Jadi Nominasi 20 besar Nasional, Tim BPS Pusat Cek Langsung Desa Bailangu--

HARIANMUBA.COM,- BPS RI Kunjungi Desa Bailangu, Salah Satu Nominasi 20 Besar Desa Cantik Nasional.

Desa Bailangu Kecamatan Sekayu Musi Banyuasin merupakan Nominasi 20 besar wilayah terpilih dalam Desk Evaluation Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik).

Terkait hal itulah BPS RI, kemarin Selasa 22 November 2023 turun gunung melakukan kunjungan langsung dalam rangka penilaian ke Desa Bailangu. 

Pantauan di lokasi tampak Tim dari BPS RI, yang diketuai Direktorat Statistik Ketahanan Sosial BPS RI Mohamad Fadlian Syah SST, M.Si.

BACA JUGA:Ratusan Warga Terima Bantuan Ayam Kampung dan Pakan Ternak, Dari DPRD Banyuasin

BACA JUGA:Cegah Karhutlah, Jajaran Polsek Lalan Sebar Maklumat Kapolda Sumsel

Didampingi Kepala BPS Kabupaten Musi Banyuasin, Trio Wira Dharma, S.ST., M.M bersama jajaran, Camat Kecamatan Sekayu, Edi Heriyanto, SH, M.Si. 

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Herryandi Sinulingga, AP. diwakili oleh Plt. Kabid Statistik Sektoral Kabupaten Musi Banyuasin, Mustito,S.Pd, langsung melakukan pengecekan lapangan di kantor Desa Bailangu.

Ketua Tim Penilai Fadlian Syah menerangkan, hal ini merupakan sehubungan dengan telah selesainya Desk Evaluation Program Desa Cantik tahun 2023 yang dilakukan oleh tim Desa Cantik BPS RI.

Maka kegiatan ini merupakan tahapan pengecekan lapangan (field evaluation) di 20 wilayah terpilih, dan salah satunya di Kab. Muba adalah Desa Bailangu ini.

BACA JUGA:Rencana Pembangunan Daerah, PJ Bupati Banyuasin Prioritaskan 3 Program Ini

BACA JUGA:Prediksi Waktu Tempuh Dari Jambi ke Jakarta Jika Sudah Tersambung Tol Trans Sumatera

“Kegiatan field evaluation ini merupakan awal penilaian tahap akhir untuk memperoleh 10 (sepuluh) desa/kelurahan penerima Award Desa Cantik 2023 secara Nasional,” sambungnya.

Target utama dari program ini yakni, peningkatan literasi statistik pada aparatur desa. Dalam kerangka satu data Indonesia di level terkecil pemerintahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: