21 KK Asal Jatim Ikut Transmigrasi, Ke Sulawesi, Kalimantan dan Bengkulu, Ini Pesan Mendes PDTT

21 KK Asal Jatim Ikut Transmigrasi, Ke Sulawesi, Kalimantan dan Bengkulu, Ini Pesan Mendes PDTT

Pelepasan peserta transmigrasi--

Menurutnya, dengan mendapatkan pendidikan dan tumbuh di lingkungan baru, generasi muda transmigran memiliki banyak kesempatan untuk berkontribusi secara positif dalam pembangunan daerah tersebut.

"Kita doakan semoga pemberangkatan para Transmigran ini dimudahkan, rezekinya lancar dan barokah. Dan mudah-mudahan putra-putrinya yang diajak transmigrasi pintar-pintar, dan dijadikan Tokoh yang saleh dan salihah di masa depan," ujar Profesor Kehormatan Universitas Negeri Surabaya ini.

BACA JUGA:DBD di Muratara Bermunculan, Dikabarkan 2 Orang Meninggal

BACA JUGA:Kejari Palembang Musnahkan Ribuan Jamu Obat Kuat

Sementara itu, Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (PPKTrans), Danton Ginting Munthe menyampaikan Undang-Undang No. 15 tahun 1997 tentang ketransmigrasian bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan transmigran dan masyarakat sekitarnya.

Selain itu, kata Danton, tujuan transmigrasi adalah pemerataan pembangunan di daerah dan juga memperkokoh karakter persatuan dan kesatuan putra-putri bangsa.

Dengan kata lain, lanjut Danton, untuk mengenal komitmen para pendiri bangsa kita dalam usaha menggalakkan pemerataan industri di Indonesia utamanya di luar Pulau Jawa.

"Acara Pelepasan Keberangkatan Transmigran ini Kami anggap sangat penting, sebagai momentum untuk menggelorakan kembali peranan transmigrasi, dalam menciptakan peluang bagi peningkatan martabat dan harkat kehidupan masyarakat transmigran dan penduduk setempat di kawasan transmigrasi," ujar Danton.

BACA JUGA:Mubakab-CSIRT Resmi di Luncurkan, Siap Mencegah dan Menanggulangi Keamanan Siber di Muba

BACA JUGA:Srigunung, Salah Satu Desa Terpanjang di Muba, Membentang 23 KM Sepanjang Jalintim Palembang - Jambi

Danton berharap, program Transmigrasi itu mampu mempercepat perubahan pengelompokan, dan penggolongan manusia, serta membentuk iklim perekonomian dan interaksi sosial dan budaya yang baru.

Danton pun mengapresiasi jajaran petinggi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker Trans) Provinsi Jawa Timur, karena telah membuka pintu dan mengawal masyarakat setempat untuk mengembangkan kualitas hidupnya melalui program transmigrasi.

"Kami menyampaikan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Kepala Dinas Tenaga

Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur beserta jajarannya. Atas keikhlasannya melepas warga transmigran terbaik untuk mengembangkan keahliannya di daerah lain," pungkas Danton.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: