5 Film Layar Lebar Indonesia dengan Jumlah Penonton Paling Sedikit tahun 2023

5 Film Layar Lebar Indonesia dengan Jumlah Penonton Paling Sedikit tahun 2023

5 Film Layar Lebar Indonesia dengan Jumlah Penonton Paling Sedikit--

HARIANMUBA.COM- Industri film Indonesia selalu menghadirkan karya-karya berkualitas, tetapi tidak semua film berhasil mencapai puncak popularitas. 

Menurut data terbaru dari Cinepoint per 22 November 2023, berikut adalah daftar lengkap 5 film layar lebar Indonesia dengan jumlah penonton paling sedikit:

1. Teori Cakrawala (389 Penonton)

Meski memiliki judul menarik, Teori Cakrawala hanya mampu menarik perhatian 389 penonton. Faktor apa yang membuat film ini tidak begitu diminati?

Film Teori Cakrawala berkisah tentang perjalanan seorang guru muda konvensional bernama Cakrawala (Elissa Knapp) yang mendapat tugas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jember untuk menjadi salah satu guru sekolah keliling di sana.

Teori Cakrawala mengambil sudut pandang dari sosok guru melalui cara mengajar dan tantangan yang dihadapinya dalam berbagi ilmu.

BACA JUGA:Hutama Karya Targetkan Riau dan Sumatera Barat 2024 Tersambung Tol Trans Sumatera

Dalam menghadapi sebuah tantangan yang ada, Cakrawala bertemu dengan seorang pemuda lulusan S2 bernama Rajasa (Risky Mickey). Hubungan mereka kurang baik hingga sering kali terjadi konflik.

2. Glo, Kau Cahaya (3.100 Penonton)

Dengan jumlah penonton yang mencapai 3.100, Glo, Kau Cahaya, tampaknya belum mencapai kesuksesan besar di pasar film Indonesia.

Film ini menceritakan tentang Gloria Simbiak, seorang atlet renang harus berjuang keluar dari labirin depresinya karena kehilangan fungsi kaki yang bagi perenang seperti kehilangan nyawa. 

Hari-hari dipenuhi kesedihan dan luka mendalam. Gloria merasa kemenangan yang semula sudah diraih dan berada digenggaman, menjadi atlet peraih medali emas di olimpiade renang menjadi tidak berguna. 

BACA JUGA:Yuk! Jaga Kesehatan Jantung dengan Rutin Konsumsi 7 Buah-Buahan Sehat Ini

Gloria mencoba melewati hari-harinya yang tidak akan pernah sama, melanjutkan hidup atau berhenti dan menyesalinya bersama nenek Isy dan ketiga sahabatnya, Julvri, Idho dan Eliza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: