Banjir Berangsur Surut, Warga Kecamatan Sanga Desa Mulai Bersihkan Rumah

Banjir Berangsur Surut, Warga Kecamatan Sanga Desa Mulai Bersihkan Rumah

Warga Kecamatan Sanga Desa Mulai Bersihkan Rumah--

SANGA DESA, HARIANMUBA .COM- Banjir yang merendam Kecamatan Sanga Desa kini mulai surut, sebagian besar warga mulai membersihkan rumah dari sisa-sisa lumpur dan genangan banjir.

Pantauan wartawan koran ini, Kamis 25 Januari 2024, mayoritas warga terlihat sibuk membersihkan rumah masing-masing.

Ada yang membuang endapan lumpur, hingga menjemur perabotan rumah tangga mereka yang sudah dibersihkan.

"Alhamdulillah syukur hari ini banjir sudah surut, penurunan debit airnya juga cukup signifikan. Dari pagi tadi saja, genangan air yang awalnya sebatas betis di dalam rumah, kini sudah kering semua. Hanya di bagian teras saja yang masih berisi air," ujar Hartika, warga Kelurahan Ngulak 1.

BACA JUGA:Dihantam Banjir, Rumah Warga Kota Sekayu Ini Ambruk, Begini Tanggapan Camat

Ia pun mengaku sudah melakukan bersih-bersih, khususnya untuk mengeluarkan endapan lumpur dari dalam rumah.

"Kalau tidak cepat dibersihkan nanti timbulnya jadi kerak, dan akan lebih susah lagi buat dibersihkan. Jadi mumpung masih banyak air, saya bersihkan semua hari ini. Mulai menyikat dinding, perabotan rumah tangga hingga lantai," ucapnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Erni (35) warga Desa Ngulak III, saat ini dirinya mulai menjemur berbagai peraboan rumah tangga yang basah akibat terendam banjir.

"Lemari pakaian dari plastik itu dibersihkan semua dan dijemur. Bersyukur setelah kurang lebih 14 hari dilanda banjir, hari ini air sudah surut. Mudah-mudahan bencana banjir seperti ini tidak terulang lagi," ucapnya.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: