Ikatan Keluarga Ngulak Bandung Peduli Salurkan Tali Asih Untuk Warga Ngulak

Ikatan Keluarga Ngulak Bandung Peduli Salurkan Tali Asih Untuk Warga Ngulak

Ikatan Keluarga Ngulak Bandung Peduli Salurkan Tali Asih--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Ikatan Keluarga Ngulak (IKN) Bandung, Minggu 28 Januari 2024, kembali menyalurkan tali asih untuk warga Ngulak yang membutuhkan.

Kegiatan yang bertajuk IKN Bandung Peduli tersebut menyalurkan total Rp 4.500.000 uang tunai yang berasal dari sumbangan warga Ngulak yang merantau di daerah Bandung dan sekitarnya.

Bantuan tersebut diberikan kepada warga Ngulak yang mengalami musibah rumah roboh akibat banjir beberapa waktu lalu serta kepada warga Ngulak yang terkategori kurang mampu.

Sedikitnya ada 14 orang warga yang menerima tali asih dari program IKN Bandung Peduli tersebut.

BACA JUGA:9 Kecamatan di Jawa Barat Ini Akan Bersatu, Usulkan Pembentukan Kabupaten Tasikmalaya Utara

Ketua IKN Bandung Hendri Azhari kepada wartawan media ini menuturkan bahwa tali asih tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat Ngulak yang sedang mengalami musibah.

"Meski banjir sudah surut, tetapi kami tahu warga Ngulak masih dalam suasana musibah. Sebagian warga ada yang belum bisa mencari nafkah, makanya untuk bantuan jilid II ini sengaja kami serahkan dalam bentuk tunai. Dengan harapan bisa sedikit membantu beban pengeluaran masyarakat pasca musibah banjir ini," ungkapnya.

Lebih lanjut ia pun mengapresiasi atas kepekaan dan kepedulian anggota IKN Bandung terhadap kondisi kampung halaman yang sedang mengalami musibah.

"Terimakasih say ucapkan kepada anggota IKN Bandung yang sudah peka dan responsif terhadap kondisi kampung halaman kita yakni Ngulak. Mudah-mudahan langkah ini bisa menjadi motivasi bagi warga Ngulak lainnya yang merantau di daerah lain. Mari kita membantu kampung halaman kita yang sedang dilanda musibah," ujarnya.

BACA JUGA:Pengumuman Terbaru Penerimaan Polwan 2024, Dibuka 3 Jalur Buruan Cek!

Sementara itu Hima (72) salahsatu penerima tali asih mengucapkan terimakasih kepada IKN Bandung atas bantuan yang diberikan.

"Terimakasih banyak kepada IKN Bandung. Mudah-mudahan anggotanya selalu murah rejeki," katanya.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: