Biduran Tak Kunjung Sembuh ? Coba Pakaikan Obat Alami ini

Biduran Tak Kunjung Sembuh ? Coba Pakaikan Obat Alami ini

Penyakit biduran--

HARIANMUBA.COM – Meski bukan penyakit yang cukup serius, biduran salah satu penyakit yang cukup menyiksa penderita, sering kumat di saat musim dingin, biduran akan menimbulkan rasa gatal yang mengganggu.

Bahkan tak jarang penderita biduran akan mengalami demam ketika biduran sedang kumat.

Meski faktanya, banyak obat yang bisa kamu gunakan dalam mengatasi biduran, namun jika obat itu tak kunjung menyembuhkan, kamu wajib mencoba tiga obat alami ini, melansir dari berbagai sumber, berikut cara Mengobati biduran dengan Obat alami.

1. Daging Lidah Buaya

BACA JUGA:Tips Mudah Menghilangkan Bekas Tinta Pemilu di Jari

BACA JUGA:Inilah Rekap Sementara Pileg Untuk DPR RI dan DPD, Nama Incumbent Melesat

Daging tanaman lidah buaya ternyata memiliki manfaat untuk meredakan gatal dan mengobati biduran secara alami. Melansir dari artikel yang terbit dalam “National Center for Complementary and Integrative Health”, daging lidah buaya memiliki efek anti inflamasi yang mampu meredakan rasa gatal akibat biduran pada kulit. Selain itu, getah yang ada di lidah buaya juga mampu melembabkan kulit.

Cara penggunaan lidah buaya ini cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan daging tanaman lidah buaya tersebut pada bagian kulit yag terkena biduran. Kamu bisa melakukannya sebanyak 1-2 kali sehari hingga efek gatal dan biduran tersebut menghilang.

2. Oatmeal

Mungkin tidak ada yang tahu jika biji oatmeal bisa digunakan untuk meredakan penyakit biduran pada kulit. Namun, melansir dari artikel yang terbit dalam “Journal of Drugs in Dermatology”, oatmeal ternyata bisa digunakan sebagai obat alami dalam melawan rasa gatal akibat biduran.

Oatmeal sendiri memiliki efek anti inflamasi yang bisa meredakan peradangan pada kulit. Cara penggunaanya adalah seperti kamu membuat masker alami, yakni dengan mencampurkan bubuk oatmeal menggunakan air hangat dan balurkan pada kulit yang mengalami biduran.

BACA JUGA:Awal Tahun 2024 Ini OJK Kembali Blokir 233 Pinjol

BACA JUGA:Mungil dan Irit Bensin, Suzuki WagonR Luncurkan Varian Terbaru, Jadi Pilihan Tepat Untuk Mobil Keluarga

3. Air Kelapa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: