PPK Sanga Desa Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara tingkat Kecamatan Pemilu Tahun 2024

PPK Sanga Desa Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara tingkat Kecamatan Pemilu Tahun 2024

PPK Sanga Desa Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sanga Desa, Minggu 18 Februari 2024 mulai menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara tingkat Kecamatan.

Kegiatan yang digelar di Gedung Olahraga Kecamatan Sanga Desa diagendakan berlangsung selama enam hari mulai tanggal 18 - 23 Februari 2024.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi, Kapolsek Sanga Desa IPTU Nasirin SH MH, Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf H Suhartono diwakili Babinsa Suwardiyono, Komisioner KPU Muba Haryanto Ardi SE, Ketua PPK Sanga Desa Faisol Supriyanto SE beserta anggota, Ketua Panwaslucam Sanga Desa Sulaiman beserta anggota, PPS se-Kecamatan Sanga Desa, serta para saksi dari Partai Politik dan kandidat calon legislatif.

Dalam sambutannya Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi menuturkan agar seluruh peserta pleno dapat mengikuti seluruh tata tertib rapat dengan baik.

BACA JUGA:Warga Muratara Gelar Aksi Protes, Blokade Jalinsim, Ini Tuntutannya

"Harapan kita semua agar Rapat Pleno ini berjalan dengan lancar, ikuti seluruh tata tertib rapat dengan baik. Jika ada keberatan atau protes harap diselesaikan dengan cara yang sesuai ketentuan, jangan sampai ada perselisihan supaya marwah Pemilu ini dapat terjaga," ujarnya.

Kepada seluruh peserta rapat, Camat juga menghimbau agar bisa menjaga kesehatan dan memaksimalkan waktu istirahat.

"Karena waktu pelaksanaan rapat ini cukup panjang, pesan saya kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan waktu istirahat dengan baik. Supaya saat rapat bisa lebih fresh dan plong," tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua PPK Sanga Desa Faisol Supriyanto SE menjelaskan bahwa pelaksanaan Rapat Pleno dilakukan secara paralel dengan tiga panel.

BACA JUGA:Mengenal Manfaat dan Kandungan Buah Belimbing, Sumber Vitamin C Serta Dapat Kurangi Resiko Batu Ginjal

"Teknisnya yaitu akan dilakukan rekapitulasi secara berurutan dari Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provins, serta DPRD Kabupaten. Target kita pelaksanaan Rapat Pleno ini akan berlangsung dari tanggal 18 - 23 Februari," jelasnya.

Selanjutnya Faisol mengharapkan Rapat Pleno tingkat Kecamatan bisa berjalan tertib, aman, dan lancar.

"Sejauh ini dari laporan PPS di seluruh wilayah Kecamatan Sanga Desa, tidak ada potensi selisih dalam rekapitulasi. Insyaallah selama beberapa hari ke depan pelaksanaan pleno ini dapat berjalan kondusif," ungkapnya.

Kapolsek Sanga Desa IPTU Nasirin SH MH yang turut hadir di lokasi mengatakan kepada seluruh peserta pleno agar tetap berpatokan pada aturan yang telah ditetapkan oleh KPU dan undang-undang selama pelaksanaan rapat nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: