Sempat Macet Akibat Truk Fuso Patah As Roda, Arus Lalin di Desa Beruge Kembali Lancar

Sempat Macet Akibat Truk Fuso Patah As Roda, Arus Lalin di Desa Beruge Kembali Lancar

Arus Lalin di Desa Beruge Kembali Lancar--

BABAT TOMAN, HARIANMUBA.COM - Arus lalulintas di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sekayu - Lubuklinggau tepatnya di Desa Beruge Kecamatan BABAT TOMAN yang sempat mengalami kemacetan kini sudah mulai lancar kembali.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini sekira pukul 09.50 WIB, Kamis 22 Februari 2024, sudah tidak ada lagi antrian panjang kendaraan baik dari arah Sekayu menuju Lubuklinggau ataupun sebaliknya.

Sementara itu, untuk Truk Fuso yang mengalami patah as roda tepat di tengah Jembatan Beruge hingga berita ini dibuat belum dievakuasi oleh pihak terkait.

Suhendra (39) warga Desa Beruge membenarkan mengenai telah lancarnya arus lalulintas di wilayah desanya.

BACA JUGA:Habisi Nyawa Anak Angkat, Pasangan Suami Istri Dari Kecamatan Lais Ini Dituntut Hukuman Mati

"Saya lewat barusan sudah tidak ada lagi kemacetan, arus lalulintas telah lancar sepenuhnya. Hanya saja Truk Fuso yang mengalami kerusakan masih berada di atas jembatan," tuturnya ketika dibincangi via telepon.

Namun dirinya mengkhawatirkan masih akan kembali terjadi kemacetan jika tidak ada orang yang ditugaskan di lokasi untuk mengatur arus lalulintas.

"Kalau bisa ada yang standby baik dari warga atau pihak terkait untuk menghindari macet susulan, sebab jika Truk Fuso masih berada di atas Jembatan Beruge potensi macet masih bisa kembali terjadi," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, Jalan lintas tengah (Jalinteng) Sekayu - Lubuklinggau tepatnya di Desa Beruge Kecamatan Babat Toman, Kamis 22 Februari 2024, sekira pukul 07.00 WIB mengalami macet panjang.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Pedagang Mie Ayam Lesu, Omset Menurun

Kemacetan tersebut disebabkan karena adanya sebuah Truk Fuso yang mengalami patah as roda tepat di tengah-tengah Jembatan Beruge sejak hari Rabu sore 21 Februari 2024 kemarin.

Pantauan di lapangan, pihak kepolisian dengan dibantu beberapa warga menerapkan sistem buka tutup, untuk mengantisipasi kemacetan agar tidak terlalu memanjang.

"Sudah sejak kemarin sore Truk Fuso tersebut patah as. Tapi kondisi jalan kemaren belum terlalu macet," ungkap Hapso, sopir travel jurusan Sanga Desa - Palembang.

Lebih lanjut ia pun berharap perbaikan Truk Fuso yang mengalami kerusakan bisa cepat selesai, agar arus lalulintas bisa kembali lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: