Minimalisir Kasus DBD, Pj Bupati Apriyadi Imbau Camat Hingga Kades Gencarkan Jumat Bersih, Fasilitasi Fogging

Minimalisir Kasus DBD, Pj Bupati Apriyadi Imbau Camat Hingga Kades Gencarkan Jumat Bersih, Fasilitasi Fogging

Pj Bupati Apriyadi Imbau Camat Hingga Kades Gencarkan Jumat Bersih, --

HARIANMUBA.COM - Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengimbau kepada seluruh Camat dan perangkat desa di wilayah Muba untuk menggencarkan program gotong-royong Jumat Bersih di masing-masing wilayah.

Hal ini juga guna meminimalisir kasus Demam Berdarah (DBD) dari gigitan Nyamuk Aedes Aegypti. Bahkan, kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu lewat Dinas Kesehatan Muba memfasilitasi fogging dan bubuk abate secara gratis kepada masyarakat Muba. 

"Saya minta Camat dan Kades pro aktif menggencarkan program gotong-royong Jumat bersih, silahkan menghubungi PSC 119 - 08123000119 untuk mendapatkan pelayanan fogging gratis," ujar Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 

Mantan Kepala Bappeda Muba ini juga mengingatkan agar masyarakat menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

BACA JUGA:Mengenal Kandungan dan Manfaat Kencur Untuk Kesehatan, Tidak Hanya Sekedar Bumbu Masak

"Jaga kebersihan, pastikan tidak ada tumpukan barang bekas di sekitar rumah agar tidak memancing berkembang biaknya Nyamuk Aedes Aegypti," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Muba, dr Azmi Dariusmansyah MARS mengatakan pihaknya telah meminta seluruh Puskesdes dan Pustu menyebarkan bubuk abate gratis kepada masyarakat di wilayah setempat.

"Juga melakukan fogging di tempat yang rawan penyebaran Nyamuk Aedes Aegypti, mari kita cegah bersama-sama kasus DBD ini jangan sampai bertambah," tuturnya.

Kepala Dinkominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP menerangkan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan fasilitas fogging gratis bisa menghubungi PSC 119 - 08123000119.

"Nanti operator akan melakukan pendataan lokasi, dan tim fogging akan segera turun ke lokasi untuk menyemprotkan fogging gratis," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: