6 Tips Pola Makan Sehat Selama Puasa

6 Tips Pola Makan Sehat Selama Puasa

Ilustrasi--

BACA JUGA:7 Rekomendasi Obat Sariawan Ampuh Untuk Anak, Solusi Mengatasi Nyeri dan Mengembalikan Selera Makan

Mulailah hari dengan santapan sahur bergizi yang mencakup karbohidrat kompleks, seperti biji-bijian, otmeal, protein (kacang-kacangan, produk susu rendah lemak, ayam, telur, dan lemak sehat dari salmon), hingga alpukat yang dapat menopang tubuh selama berpuasa sepanjang hari.

Selain itu, jangan lupa untuk minum banyak cairan dan memilih makanan kaya cairan, seperti sup agar tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari.

cara terbaik untuk sekarang ini Untuk menu sahur gizi seimbang, ada beberapa sajian yang dapat dicoba, seperti semangkuk oatmeal dengan tambahan biji-bijian dan buah, setangkup roti dengan selai kacang dan irisan buah apel, setangkup roti panggang dengan telur dan sajian buah-buahan, hingga sup sayuran dengan tambahan ayam sebagai protein.

Keenam, konsumsilah tiga buah kurma saat berbuka puasa karena kurma merupakan sumber serat dan dapat memberikan energi dengan cepat. Jangan lupa untuk mengonsumsi cairan dalam jumlah cukup, terutama air putih untuk membantu memulihkan keseimbangan cairan dan mencegah dehidrasi.

BACA JUGA:Makin Keren, Ini 4 Pembaharuan Toyota Avanza 2024 Terbaru

BACA JUGA:Pengamat Politik Sumsel, Bakal Ada 3 Pasang Calon Bertarung di Pilgub Sumsel, Berikut Nama-namanya

Konsumsilah sayuran untuk menyediakan vitamin dan nutrisi pada tubuh setelah berpuasa.

Selain itu, konsumsi juga biji-bijian untuk memberi energi dan serat pada tubuh, serta mengonsumsi daging tanpa lemak yang dipanggang atau dibakar hingga ayam dan ikan tanpa kulit untuk mendapatkan porsi protein sehat yang baik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: