Pj Gubernur Agus Fatoni Apresiasi Sinergitas BI Sumsel Bersama Pemda Guna Jaga Stabilitas Daerah

Pj Gubernur Agus Fatoni Apresiasi Sinergitas BI Sumsel Bersama Pemda Guna Jaga Stabilitas Daerah

Pj Gubernur Agus Fatoni Apresiasi Sinergitas BI Sumsel Bersama Pemda --

HARIANMUBA.COM- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengapresiasi sinergitas antara Bank Indonesia (BI) dengan Pemerintah Daerah (Pemda) guna menjaga stabilitas daerah.

Hal ini diungkapkan dalam sambutannya sebelum melaksanakan salat tarawih berjamaah dengan jajaran Perwakilan BI Sumsel di Kantor Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat 15 Maret 2024.

"Alhamdulillah terima kasih untuk Bank Indonesia yang telah menyediakan tempat yang begitu megah di kantor  ini untuk dilaksanakan shalat tarawih berjamaah, ini merupakan keberkahan untuk kita semua," kata Fatoni.

 BACA JUGA:Sama-Sama Populer di Pasaran, Inilah Perbedaan Samsung Galaxy A54 atau A55

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada BI yang sudah bekerja cukup baik bahkan sangat baik menjalankan tugas pemerintah dalam penanganan inflasi, sosial kemasyarakatan, serta dalam upaya meningkatkan ekonomi daerah sehingga terus membawa kemajuan serta kebaikan untuk Sumsel dan masyarakatnya," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel terus berupaya menjadikan Sumsel sebagai daerah yang maju.

Oleh karena itu berbagai program maupun Gerakan Serentak terus diluncurkan guna mendukung cita-cita tersebut.

“Pemprov Sumsel juga terus meluncurkan Gerakan Serentak, di antaranya adalah Gerakan Serentak Pengendalian Inflasi se-Sumsel, Gerakan Pasar Murah se-Sumsel yang diadakan setiap Senin, Selasa Kamis kemudian Gerakan Serentak Bedah Rumah se-Sumsel yang akan membangun 80.391 rumah dan ini kami harap akan terus bertambah. Kemudian ada lagi Gerakan Serentak Pembangunan Sanitasi se-Sumsel dan Gerakan Serentak Penanganan Stunting se-Sumsel," ucapnya.

 BACA JUGA:4 Tahun Mangkrak, Pembangunan Jembatan di Kabupaten Muba Ini Akan Dilanjutkan

Bahkan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah mendatang, Pemprov Sumsel akan meluncurkan program mudik gratis serentak se-Sumsel.

Program tersebut diperuntukan bagi masyarakat Sumsel yang hendak melakukan mudik pada momen Idul Fitri 2024.

"Pemprov juga akan menggelar program mudik gratis yang bekerja sama dengan BI, BUMN, BUMD sehingga masyarakat di Sumsel bisa ikut mudik di Idul Fitri nanti," kata Fatoni.

Selain itu, berbagai upaya dalam menjaga ekonomi dan pemerataan pembangunan juga terus dilakukan Pemprov Sumsel.

BACA JUGA:Bulan Ramadhan, Pedagang Buah di Sanga Desa Tersenyum, Dagangan Laris Manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: