Ardiansyah SE MM Apresiasi Kiprah Tagana Muba Sebagai Garda Terdepan Penanggulangan Becana

Ardiansyah SE MM Apresiasi Kiprah Tagana Muba Sebagai Garda Terdepan Penanggulangan Becana

Tagana Muba--

HARIANMUBA.COM - Peringatan 2 dekade atau 20 Tahun Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pemkab Muba melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Tagana di setiap desa dalam Kabupaten Muba.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Muba, Ardiansyah, SE, MM pada acara Peringatan dua dekade Tagana Indonesia tahun 2004-2024 di Aula Dinas Sosial Senin (25/3).

"Kami sangat mengapresiasi Taruna Siaga Bencana (Tagana) Muba yang selama ini menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana di kabupaten Muba,"kata Ardiansyah.

Dijelaskannya bahwa Tagana mempunyai tugas membantu pemerintah dan pemeintah daerah dalam melaksanakan penanggulangan bencana baik pada saat prabencana, saat tanggap darurat maupun saat pasca bencana serta tugas – tugas penanganan permasalahan sosial lainnya yang terkait dengan penaggulangan bencana.

BACA JUGA:Komisioner Bawaslu Muba Diduga Dikeroyok 30 Orang Massa Caleg, Ini Luka yang Dialami

BACA JUGA:Begini Tanggapan Oknum Caleg Yang Dilaporkan Komisioner Bawaslu Muba Ke Polisi, Bantah Bawa Massa

“Dalam kurun waktu 20 tahun ini tentu banyak sekali yang telah di lakukan oleh Tagana Muba untuk membantu menanggulangi bencana maupun membantu masyarakat terdampak bencana. Alhamdulillah kiprah Tagana mendapatkan respon positif dari masyarakat,"ucapnya.

Dirinya menyadari bahwa dari 100 orang anggota Tagana yang tersebar di 15 kecamatan 246 desa dan kelurahan dengan luas wilayah kabupaten Muba yang cukup besar masih belum bisa memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Tapi sejauh ini Tagana Muba sudah menjalankan tugas mereka dengan sangat baik. insyaallah Kalau memungkinkan kami akan menambah personil lagi Karena kita mesti memberi respon cepat terhadap masyarakat terdampak bencana minimal 1 jam sudah ada di lokasi kejadian,"tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: