Komisioner Bawaslu Muba Diduga Dikeroyok 30 Orang Massa Caleg, Ini Luka yang Dialami

Komisioner Bawaslu Muba Diduga Dikeroyok 30 Orang Massa Caleg, Ini Luka yang Dialami

Komisioner Bawaslu Muba Diduga Dikeroyok 30 Orang --

SEKAYU, HARIANMUBA.COM- Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Musi Banyuasin bernama Rico Roberto diduga telah menjadi korban pengeroyokan dari 30 orang yang disinyalir massa salah seorang oknum calon legislatif.

Peristiwa pengeroyokan itu terjadi di sekretariat Panwaslucam Keluang Senin 25 Maret 2024, sekira pukul 14.00 WIB. Hal ini sebagaimana terungkap dari laporan polisi bernomor LP/B/96/III/2024/SPKT/Polres Musi Banyuasin.

Berdasarkan laporan ke pihak Kepolisian Krologis kejadian berawal dengan Agenda Panwascam Keluang melakukan proses pemeriksaan terhadap Junsak dan kedua orang saksi.

BACA JUGA:Begini Tanggapan Oknum Caleg Yang Dilaporkan Komisioner Bawaslu Muba Ke Polisi, Bantah Bawa Massa

Saat itu Komisioner Bawaslu Kabupaten turun ke Panwascam untuk melakukan monitoring dan pengawasan terhadap agenda-agenda yang dilakukan oleh panwascam.

Awalnya selesai proses pemeriksaan terhadap satu orang saksi berjalan dengan lancar tanpa halangan dan rintangan.

Kemudian sekira pukul 14.00 wib dilanjutkan agenda dengan melakukan pemeriksaan terhadap Pelapor yaitu Junsak Hasanudin.

Ketika Junsak masuk kedalam ruang pemeriksaan, Ia berdiri dari tempat duduk dan berteriak keras marah dengan menyebut beberapa kalimat.

BACA JUGA:Mantapkan Persiapan Tuan Rumah MTQ ke-30, Pemkab Muba Kembali Gelar Rapat Bersama OPD Terkait dan EO

Tidak hanya itu, Informasinya Caleg ini sempat memukul meja 2 kali dan membanting setumpuk berkas tebal ke meja.

Nah secara tiba-tiba Segerombolan orang masuk dari berbagai arah pintu depan dan pintu belakang kantor lebih kurang 30 orang menyerang secara membabi buta kepada Hendri (Ketua Panwascam Keluang) dan Rico Roberto (Komisioner Bawaslu Muba).

Akibat kejadian ini Rico Roberto mengalami sakit di bagian dada dan leher, sementara Hendri mengalami luka ringan dan lebam dibawah mata sebelah kanan serta benjol pada bagian kening sebelah kiri.

Ketua Panwaslu Muba Beri Pirmasa kepada wartawan membenarkan adanya laporan tersebut.

BACA JUGA:Herdiansyah Diterkam Buaya Saat Akan Melakukan Persiapan Panen, Begini Kondisinya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: