Hampir Dipenuhi Rumput, Jalan di Kelurahan Ngulak Kecamatan Sanga Desa Ini Butuh Dibersihkan

Hampir Dipenuhi Rumput, Jalan di Kelurahan Ngulak Kecamatan Sanga Desa Ini Butuh Dibersihkan

Jalan yang sudah dipenuhi rumput--

HARIANMUBA.COM,- Hampir Dipenuhi Rumput, Jalan di Kelurahan Ngulak Kecamatan Sanga Desa Ini Butuh Dibersihkan.

Jalan Ketapang yang terletak di kelurahan Ngulak kecamatan Sanga Desa saat ini kondisi nya mulai menyempit akibat rumput liar yang berada di sisi jalan sudah mulai tinggi dan menutupi sebagian badan jalan

Warga yang kerap melintas di salah satu jalan penghubung antara kecamatan Sanga Desa dan kecamatan Plakat Tinggi tersebut, terpaksa harus berhati-hati karena menghindari rumput liar yang ada.

Ridwan (43) salah seorang pengendara yang melintas warga kelurahan Ngulak 1 mengatkan di beberapa titik hampir separuh badan jalan sudah tertutupi rumput liar.

BACA JUGA:Komisioner Panwaslu Muba Laporkan Oknum Caleg Atas Kasus Penganiayaan, Begini Tanggapan Polisi

BACA JUGA:Saat Harga Karet Anjlok, Begini Cara Ibu-Ibu di Sanga Desa Menambah Pemasukan Keluarga

“Beberapa tempat itu sudah separuh lebih jalan menyempit. Jadi kalau berlintasan (berpapasan, red) dengan kendaraan lain terutama kendaraan roda empat, kami pengguna roda dua ini terpaksa harus menepi terlebih dahulu,” ungkapnya Selasa 26 Maret 2024.

Bahkan menurutnya rumput yang ada kerap melukai lengan pengendara, karena posisinya yang sudah berada di tengah-tengah jalan. 

“Kalau tersabet rumput sering, malah kadang luka karena kena rumput ‘Sekejir’ (jenis rumput berduri, red) ketika melintas. Harapannya bisa dilakukan pembersihan atau dilakukan penebasan terhadap rumput di pinggir jalan Ketapang ini agar tidak mengganggu pengendara,” ujarnya 

Terpisah Yusuf warga Desa Ngulak 2 juga mengungkapkan hal senada, ia berharap pihak terkait melakukan tebas bayang terhadap kondisi di jalan Ketapang tersebut. 

BACA JUGA:Harga Membaik, Petani Sawit di Kecamatan Lais Bisa Tersenyum

BACA JUGA:Hendak Ngambil Air Wudhu, Warga Desa Tanjung Dalam Kecamatan Keluang Diduga Diterkam Buaya

“Saya harap bisa dilakukan tebas bayang oleh pihak terkait, karena jalan ini statusnya jalan kabupaten. Mengingat jalan ini sering dilewati warga untuk pergi ke kebun, apalagi sekarang sedang musim tanam padi jadi rutinitas warga yang melintas disini cukup ramai,” jelasnya (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: