Jangan Disepelekan, Kenali 7 Gejala Jantung Lemah dan Tindakan Pencegahannya

Jangan Disepelekan, Kenali 7 Gejala Jantung Lemah dan Tindakan Pencegahannya

Kenali 7 Gejala Jantung Lemah dan Tindakan Pencegahannya--

HARIANMUBA.COM- Jantung adalah organ vital yang memainkan peran penting dalam sirkulasi darah di dalam tubuh.

Namun, kondisi jantung lemah dapat mengganggu fungsi normalnya, menyebabkan berbagai gejala yang dapat memengaruhi kualitas hidup seseorang.

Mengenali gejala jantung lemah sangat penting untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Berikut adalah beberapa gejala yang perlu dikenali:

BACA JUGA:Ternyata Aroma Kopi Bisa Atasi Mual Akibat Mabuk Perjalanan

1. Nyeri dada yang menjalar ke bagian tubuh lain

Nyeri dada merupakan gejala umum jantung lemah. Hal ini dapat dirasakan sebagai rasa tertekan atau sesak di dada, dan terkadang dapat menjalar ke lengan kiri, perut atas, bahu, atau leher.

2. Sesak napas

Ketidakmampuan jantung untuk memompa darah dengan baik dapat menyebabkan darah kembali ke paru-paru, menyebabkan sesak napas. Ini dapat terjadi baik saat istirahat maupun beraktivitas.

3. Mendengkur dengan keras

Mendengkur yang keras saat tidur dapat menjadi gejala jantung lemah. Kondisi ini dapat disebabkan oleh sleep apnea, di mana jantung harus bekerja lebih keras untuk mengatasi periode henti napas saat tidur.

4. Berkeringat berlebihan

Jantung yang lemah memerlukan usaha ekstra untuk memompa darah, sehingga tubuh dapat berkeringat lebih banyak dari biasanya, baik saat beraktivitas maupun istirahat.

BACA JUGA:Warga Ogan Ilir Jadi Korban Pembunuhan Sadis, Begini Kondisinya

5. Mudah lelah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: